Rabu, 27 Januari 2021

Materi tentang Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang KWU kelas XI

Nama Guru : Arif Wambudi

Mata Pelajaran : KWU

Kelas : IPS 2

Judul materi : Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang

Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha


    Assalamualikum

anak-anak sholeh sholehah..

Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...


Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..


Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...

Semangat belajar ya...


Semoga pandemi segera berakhir 


🙏🙏🙏🙏🙏🙏


1. Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang


Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora, 
 
Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono 2001 adalah menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. 

Menurut Sistaningrum 2002 
tujuan promosi adalah sebagai berikut: 
a. Memperkenalkan diri 
b. Membujuk 
c. Modiikasi 
d. Membentuk tingkah laku 
e. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan. 


2. Menentukan Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari


Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka. 

a. Periklanan advertising Periklanan merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalanpembayaran kepada sebuah organisasi atau dengan menggunakan media massa. Adapun media yang biasa digunakan adalah televisi, surat kabar, majalah, internet, dan lain lain. 

b. Promosi penjualan sales promotion Promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga. Wujud nyata kegiatan promosipenjualan misalnya obral, pemberian kupon, dan pemberian contoh produk. 

c. Penjualan Tatap Muka Personal Selling Penjualan tatap muka merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan merekadipersuasi untuk membeli produk-produk melaluikomunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan. 

d. Publisitas atau Hubungan Masyarakat Publisitas merupakan bentuk komunikasinon personal dalam bentuk berita 




55 komentar:

  1. MUTIARA ROSMIATI ADDRI
    XI IPS 2

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. 1. Promosi merupakan upaya buat memberitahukan ataupun menawarkan produk ataupun jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen buat membeli ataupun mengkonsumsinya.

      2. Memberikan diskon, pemberian hadiah, pemberian reward, memberikan cashback, beli satu gratis satu.

      3. Periklanan (Advertising), Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), Publisitas (Publisity), Promosi Penjualan (Sales promotion), Pemasaran Langsung (Direct marketing).

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. 1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
      3. Manfaatkan Media Sosial.
      Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
      Bagi-Bagi Produk.
      Kumpulkan Data Pelanggan

      Hapus
  6. Balasan
    1. Jawaban Pertanyaan:

      1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

      2.
      • periklanan
      • promosi penjualan
      • publisitas
      • penjualan tatap muka.
      • Diskon
      • Cashback

      3.
      1. Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
      2. Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
      3. Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.

      Hapus
  7. Balasan
    1. 1. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora

      2. Periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka. (Promosi melalui sosial media jauh lebih cepat untuk menarik para konsumen)

      3. Dimasa pandemi ini sangat tidak memungkinkan untuk jualan secara tatap muka. Pilihan untuk menggunakan media sosial dan ngendorse artis yang mempunyai pasaran dengan produk yang dijual jauh lebih menguntungkan, misal produk remaja dipromosikan kepada artis remaja, produk pakaian dipromosikan kepada mereka yang terlihat fashionable, produk hape dan teknologi dipromosikan kepada seseorang yang paham dan juga mengerti dengan teknologi. Sehingga hasil promosi tersebut dapat dipercaya dan dtirema dengan baik oleh calon konsumen.

      Hapus
  8. Balasan
    1. 1. Promosi Usaha Kerajinan Dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar pada hakikatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar

      2. Periklanan, promosii sales, penjualan tatap muka personal selling, publish atau hubungan masyarakat

      3. Memanfaatkan media sosial, membuat broser, kartu nama dll

      Hapus
  9. Balasan
    1. 1.Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
      Promosi adalah suatu kegiatan atau upaya untuk menawarkan produk barang atau jasa kepada calon konsumen. Promosi produk kerajinan dari bahan limbah adalah promosi dalam bentuk barang.
      2.Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?contoh promosi yang lebih cepat menarik konsumen dengan menggunakan strategi promosi periklanan atau advertising dengan mengiklankan usaha tersebur dilaman media sosial.
      3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
      1.menyampaikan keunggulan dari usaha tersebut.
      2.menyampaikan manfaat dari usaha tersebut
      3.dan memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk promosi.

      Hapus
  10. Balasan
    1. 1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
      3. Manfaatkan Media Sosial.
      Ikut Serta dalam Mengadakan Event.

      Hapus
  11. Balasan
    1. 1.
      promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

      2.
      • periklanan
      • promosi penjualan
      • publisitas
      • penjualan tatap muka.
      • Diskon
      • Cashback

      3.
      1. Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
      2. Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
      3. Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. 1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
      Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
      2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
      -Periklanan
      -Promosi penjualan
      -Penjualan tatap muka
      3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
      Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan

      Hapus
  14. Balasan
    1. 1.Promosimerupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
      3. Manfaatkan Media Sosial.
      Ikut Serta dalam Mengadakan Event.

      Hapus
  15. Balasan
    1. 1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

      2.
      • periklanan
      • promosi penjualan
      • publisitas
      • penjualan tatap muka.
      • Diskon
      • Cashback

      3.
      1. Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
      2. Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten. 
      3. Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga  memasang iklan di media massa. 

      Hapus
  16. MUTIARA ROSMIATI ADDRI
    XI IPS 2
    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
    Bagi-Bagi Produk.
    Kumpulkan Data Pelanggan

    BalasHapus
  17. YOGA ADITYA DARWIN
    XI IPS 2


    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.

    BalasHapus
  18. Abdullah Wiratama
    XI IPS 2

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab = Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    Jawab =
    -iklan
    -media tatap
    -promo penjualan

    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab = Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan

    BalasHapus
  19. Dandi Yudha Wijaksono
    Xl Ips2

    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
    Bagi-Bagi Produk.
    Kumpulkan Data Pelanggan

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Stefhani Saroja Maishandra
    XI IPS 2

    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,

    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat

    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
    Bagi-Bagi Produk.
    Kumpulkan Data Pelanggan

    BalasHapus
  22. . Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Promosi adalah suatu kegiatan atau upaya untuk menawarkan produk barang atau jasa kepada calon konsumen. Promosi produk kerajinan dari bahan limbah adalah promosi dalam bentuk barang.

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    Membuat iklan di sosial media dan memasang iklan di papan reklame (Billboard)

    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
    menjelaskan manfaat bagi lingkungan dari kerajinan limbah, menjelaskan keunggulan produk kerajinan, dan juga memanfaatkan sosial media sebagai tempat promosi

    BalasHapus
  23. M.Rizki Pratama Putra
    XI IPS 2


    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.

    BalasHapus
  24. Dimas Aditya Pratama
    XI IPS 2
    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
    2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
    Bagi-Bagi Produk.
    Kumpulkan Data Pelanggan

    BalasHapus

  25. Anggi RetnoWilis
    XI ips 2
    Jawab.
    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora
    2. Iklan, buy 1 get 1 free, cahsback,
    3. Manfaatkan Media Sosial.
    Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
    Bagi-Bagi Produk.
    Kumpulkan Data Pelanggan

    BalasHapus
  26. Balasan
    1. hasna
      1.Jelaskan pengertian promosi khususnya pada
      usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
      promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
      2.Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
      mengadakan flash sale. flash sale adalah metode penjualan dalam waktu singkat, dengan jumlah terbatas dan dibandrol dengan harga murah. 
      3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
      Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas

      Hapus
  27. Balasan
    1. 1. Promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi ”konsumen aktual” maupun ”konsumen potensial” agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang akan datang.

      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat

      3. Iklan, mengadakan event, memanfaatkan media sosial,

      Hapus
  28. Balasan
    1. 1.Promosimerupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
      3. Manfaatkan Media Sosial.
      Ikut Serta dalam Mengadakan Event.

      Hapus
  29. Balasan
    1. 1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora,
      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat
      3. Manfaatkan Media Sosial.
      Ikut Serta dalam Mengadakan Event.
      Bagi-Bagi Produk.
      Kumpulkan Data Pelanggan

      Hapus
  30. Muhammad shandy 11 ips2

    Jawaban
    1.Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Promosi adalah suatu kegiatan atau upaya untuk menawarkan produk barang atau jasa kepada calon konsumen. Promosi produk kerajinan dari bahan limbah adalah promosi dalam bentuk barang.
    2.Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?contoh promosi yang lebih cepat menarik konsumen dengan menggunakan strategi promosi periklanan atau advertising dengan mengiklankan usaha tersebur dilaman media sosial.
    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
    1.menyampaikan keunggulan dari usaha tersebut.
    2.menyampaikan manfaat dari usaha tersebut
    3.dan memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk promosi.

    BalasHapus
  31. Florentic helau
    XI IPS 2

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada
    usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    Buy 1 get 1 free
    Promosi seperti ini adalah contoh promosi yang ampuh untuk mempercepat perputaran uang kas dalam bisnis.
    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
    Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekasbekas.

    BalasHapus
  32. 1.jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajianan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2.sebutkan contoh contoh dari promosi yang ampuh untuk mempercepat perputaran uang kas dalam bisnis
    Flash Sale
    Penjualan kilat atau biasa disebut flash sale sebenarnya memiliki kesamaan dengan diskon. Hanya saja barang yang ditawarkan biasanya tidak dalam jumlah banyak dan hanya tersedia dalam waktu yang sangat singkat. Flash sale juga sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness pada konsumen. Strategi ini adalah metode ampuh untuk menarik minat konsumen.

    3.jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkungan mu?
    Promosi penjualan
    Dapat dilakukan dengan cara memberi potongan harga atau menawarkan produk dengan memberikan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen apabila membeli produk tersebut.

    BalasHapus
  33. Balasan
    1. 1. Promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi ”konsumen aktual” maupun ”konsumen potensial” agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang akan datang.

      2. Periklanan advertising Periklanan, Promosi penjualan sales promotion, Penjualan Tatap Muka Personal Selling, Publisitas atau Hubungan Masyarakat

      3. Iklan, mengadakan event, memanfaatkan media sosial,

      Hapus
  34. Alfath nurfadlillah
    XI IPS 2

    1. Promosi merupakan upaya buat memberitahukan ataupun menawarkan produk ataupun jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen buat membeli ataupun mengkonsumsinya.

    2. Memberikan diskon, pemberian hadiah, pemberian reward, memberikan cashback, beli satu gratis satu.

    3. Periklanan (Advertising), Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), Publisitas (Publisity), Promosi Penjualan (Sales promotion), Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    BalasHapus

Latihan soal PAS Kewirausahaan kelas XI

  Asalamu'alaikum anak2 ku kelas XI minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin ya anak2ku, ✨ Semangat kembali mengikuti Pembelajaran...