Nama Guru : Arif Wambudi
Mata Pelajaran : KWU
Kelas : XI IPA 3
Judul materi : Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha
Assalamualikum
anak-anak sholeh sholehah..
Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...
Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..
Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...
Semangat belajar ya...
Semoga pandemi segera berakhir
ππππππ
1. Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora, Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono 2001 adalah menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Menurut Sistaningrum 2002 tujuan promosi adalah sebagai berikut:
a. Memperkenalkan diri
b. Membujuk
c. Modiikasi
d. Membentuk tingkah laku
e. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan.
2. Menentukan Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari
Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
a. Periklanan advertising Periklanan merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalanpembayaran kepada sebuah organisasi atau dengan menggunakan media massa. Adapun media yang biasa digunakan adalah televisi, surat kabar, majalah, internet, dan lain lain.
b. Promosi penjualan sales promotion Promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga. Wujud nyata kegiatan promosipenjualan misalnya obral, pemberian kupon, dan pemberian contoh produk.
c. Penjualan Tatap Muka Personal Selling Penjualan tatap muka merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan merekadipersuasi untuk membeli produk-produk melaluikomunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan.
d. Publisitas atau Hubungan Masyarakat Publisitas merupakan bentuk komunikasinon personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk-produknya yang ditransmisi melalui perantara media massa. Aktivitas 16 Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu
Silahkan setelah kalian membaca dan memahami materi kerjakan soal di bawah ini?
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Rakha kumara zaki XI IPA 3
BalasHapusPromosi adalah kegiatan memperkenalkan, dan menyebarluaskan informasi produk usaha (kerajinan dari bahan limbah bangun ruang) kepada masyarakat baik secara langsung maupun tak langsung agar masyarakat berminat membeli dan memakai produk tersebut. Promosi adalah satu satunya cara agar produk tersebut laku sehingga sang produsen mendapat laba, dan untuk mempertahankan perusahaan. Dalam mempromosikan sesuatu, tentu ada strategi yang bisa membuat promosi bisa berjalan lancar bahkan berhasil. Promosi bisa lewat berbagai cara baik mengenalkan produk secara langsung atau lewat media.
HapusShela Safrina
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
HapusNur Aini Ari Ongkana
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
HapusRiko Fernando
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
HapusDhea Amanda Putri
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga dengan tujuan konsumen membeli produk tersebut.
HapusAnjelina Prila 11 IPA 3
BalasHapus`promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkan customer/pembeli,dan kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Anjelina Prila 11 IPA 3
BalasHapusPromosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
Alyra Ayu Kinanti
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Nur fajri vanza javier
BalasHapus11 IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
Nama:Darma Putra Aditama
BalasHapusKelas :XI IPA 3
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan (to inform),membujuk (to persuade), atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora agar konsumen membeli produk
Dwi Adi Putra
BalasHapusXI ipa3
Promosi adalah Suatu Kegiatan Menjual Barang Yg Ingin Dijualkan Agar Pembeli/Customer Mendapatkan keuntungan Dalam Pembelian
Jovita yosepah
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
Vinna Vebriyanti
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan.
Firmansyah abdul aziz
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora agar konsumen membeli produk
M. Rezky Adytama
BalasHapusXI IPA 3
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Rahmalia Putri
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan yg dilakukan untuk menyebar luaskan informasi tentang suatu barang dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkan pembeli dan kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosikan.
Tharissa Nadia K
BalasHapus11 IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan yg dilakukan untuk menyebar luaskan informasi tentang suatu barang dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkan pembeli dan kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosikan.
Cece tiara safitri
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg kita promosikan
M.Hafizh Risqullah
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah sebuah cara untuk meng info kan kepada masyarakat tentang suatu produk yang sedang di jual dengan tujuan meningkat kan jumlah pembeli
Gusjiyanti Aries Tiano
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli atau costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan.
Aulia Ananda
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi ttg barang tsb dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan
Intan Permata Sari
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora agar konsumen membeli produk
Aditya Gumai
BalasHapusXI IPA 3
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Muhammad Evan
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah kegiatan penting yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan perusahaan itu sendiri dan meningkatkan kualitas penjualan. Promosi ini dilakukan dalam bentuk komunikasi untuk mengiformasikan, membujuk dan mengingatkan organisasi maupun individu atas suatu produk seperti kerajinan limbah dalam bentuk bangun ruang
reza febriana 11 ipa 3
BalasHapusPromosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Yosa Nabila
BalasHapus11 Ipa 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg kita promosikan
Arif Rahman Hakim
BalasHapusXI IPA 3
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Vanesha Saraswati
BalasHapusXI IPA 3
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
Ziqri Abdillah
BalasHapusXI IPA 3
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
SHAYUQI AZIZ
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah kegiatan penting yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan perusahaan itu sendiri dan meningkatkan kualitas penjualan. Promosi ini dilakukan dalam bentuk komunikasi untuk mengiformasikan, membujuk dan mengingatkan organisasi maupun individu atas suatu produk seperti kerajinan limbah dalam bentuk bangun ruang
rafi daffa k
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi,diharapkan kenaikannya angka penjualan
Nadia istikomah
BalasHapusXI IPA 3
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli/costumer, dan kita dapat keuntungan dari hasil barang yg dipromosikan.
*maaf pak saya pake akun cece,soalnya akun saya masi eror pak
Sabita Hamdunna Syafitri
BalasHapusXI IPA 3
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.