Nama Guru : Arif Wambudi
Mata Pelajaran : KWU
Kelas : XI IPA 4 Dan XI IPA 2
Judul materi : Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha
Assalamualikum
anak-anak sholeh sholehah..
Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...
Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..
Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...
Semangat belajar ya...
Semoga pandemi segera berakhir
🙏🙏🙏🙏🙏🙏
1. Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono 2001 adalah menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Menurut Sistaningrum 2002
tujuan promosi adalah sebagai berikut:
a. Memperkenalkan diri
b. Membujuk
c. Modiikasi
d. Membentuk tingkah laku
e. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan.
Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
2. Menentukan Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari
a. Periklanan advertising Periklanan merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalanpembayaran kepada sebuah organisasi atau dengan menggunakan media massa. Adapun media yang biasa digunakan adalah televisi, surat kabar, majalah, internet, dan lain lain.
b. Promosi penjualan sales promotion Promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga. Wujud nyata kegiatan promosipenjualan misalnya obral, pemberian kupon, dan pemberian contoh produk.
c. Penjualan Tatap Muka Personal Selling Penjualan tatap muka merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan merekadipersuasi untuk membeli produk-produk melaluikomunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan.
d. Publisitas atau Hubungan Masyarakat Publisitas merupakan bentuk komunikasinon personal dalam bentuk berita
Amelia Anggela
BalasHapusXI IPA 4
Jeni ayu amanda
BalasHapusXI IPA 4
NAJWA SALMA FATHIN
BalasHapusXI IPA 4
Vanni Dwi Rianty
BalasHapusXI IPA 4
Vanni Dwi Rianty
HapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
> promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
• iklan
• media tatap
• publisitas
• promo penjualan
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
> Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
> Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
> Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
Muhammad akbar Rizki Priyantama
HapusXI IPA 4
1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yang kita promosi
2.•promosi dengan menawarkan harga khusus kepada pembeli grosir
•promosi mengunakan media sosial
•promosi dari mulut ke mulut
•promosi membebaskan biaya pengiriman (free ongkir)
•promosi beli 1 gratis 1
3.•Periklanan (Advertising)
•Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
•Publisitas (Publisity)
•Promosi Penjualan (Sales promotion)
•Pemasaran Langsung (Direct marketing)
•mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
•melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media masa
4.•jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya poster dinding, aksesoris gadget,barang yang lucu dan lainnya.
•cara agar berkembang dan diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di media sosial),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya pengiriman(free ongkir).
Ani Setia
BalasHapusXI IPA 4
Difa Aisha Zalsabina
BalasHapusXI IPA 4
Cindy Arviomitha
BalasHapusXI IPA 4
Agil Thoriq Al-Ghufroni
BalasHapusXI IPA 4
Widia Dwi Aprilia
BalasHapusXI IPA 4
Adinda Monica
BalasHapusXI IPA 4
Suci tri arelia
BalasHapusXI IPA 4
Haida komala putri 11 ipa 4
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusIrene Nazwa Fadilla
BalasHapusXI IPA 4
M.Valdo gomes antoni
BalasHapusXI IPA 4
Sabrina Aulia Rahma
BalasHapusXI IPA 4
Sabrina Aulia Rahma
HapusXI IPA 4
1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
2. - Periklanan dgn memberikan flash sale atau diskon lain
- media massa
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Muhammad Zhafir Al Kamil
BalasHapusXI IPA 4
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
Hapus2.-Periklanan
- Secara media
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Auliya Suci
BalasHapusXI IPA 4
Noura Aster Rianda
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
HapusPromosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
-Periklanan
-Promosi penjualan
-Penjualan tatap muka
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan
Vivi juwita wati
BalasHapusXl IPA 4
RANI NOVALIA
BalasHapusXI IPA 4
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusFren Samudra
BalasHapusXI IPA 4
Deo sepri Prayoga
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Hapus= Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
iklan
media tatap
promo penjualan
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas
Falsyafah Naura
BalasHapusXI IPA 4
RISKI FASHA JUNIANSYAH PUTRA
BalasHapusXI IPA 4
Meilia ardana
BalasHapusXI IPA 4
Shinta Kurniawati
BalasHapusXI IPA 4
1. Promosi Usaha Kerajinan Dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar adalah salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Hapus2. Contoh -Contoh Promosi yg lebih cepat menarik konsumen
1. Promo Penjualan disertai dengan Cashback, Diskon, Flash sale, Buy 1 Get 1 Free
2. Periklanan
3. Media tatap
3. cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
= mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan, membuat brosur, dan kartu nama
M. Fadly Noprijal
BalasHapusXI IPA 4
Al Annissa Najla
BalasHapusXI IPA 4
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
Hapus2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Tri Septi Secaria
BalasHapusXI IPA 4
Endy Tupala
BalasHapusXI IPA 4
Muhammad Akbar Rizki P
BalasHapusXI IPA 4
Latifatuz Zahro
BalasHapusXl IPA 4
Falsyafah Naura
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
RANI NOVALIA
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Agil Thoriq Al-Ghufroni
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.-Periklanan/advertising
-Promosi penjualan/sales
-Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Vivi juwita wati
BalasHapusXl IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab:
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.Periklanan/advertising, promosi penjualan/sales, penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Ani Setia
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Najwa Salma Fathin
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban:
1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
2. -Periklanan/advertising
-Promosi penjualan/sales
-Penjualan tatap muka
3. Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas.
Latifatuz Zahro
BalasHapusXl IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab:Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
Jawab:.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab:Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan
Jeni ayu amanda
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
JAWABAN:
1.Promosi Usaha Kerajinan Dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar pada hakikatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan
2. Cashback,diskon,flash sale,buy 1 get 1 free,gift box,atau dengan periklanan,promosj penjualan atau penjualan tatap muka.
3.Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas
Cindy Arviomitha
BalasHapusXI IPA 4
PERTANYAAN :
1.Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
-> Promosi merupakan kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan.
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
-> 1. Periklanan ( advertising )
2. Promosi penjualan ( sales promotion )
3. Penjualan tatap muka ( personal selling )
4. Publisitas atau hubungan masyarakat
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
-> Pemanfaatan limbah plastik menjadi produk kerajinan tas
RISKI FASHA JUNIANSYAH PUTRA
BalasHapusXI IPA 4
Jawaban :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Auliya Suci
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab:
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.Periklanan/advertising, promosi penjualan/sales, penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Meilia Ardana
BalasHapusXI IPA 4
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Suci tri arelia
BalasHapusXI IPA 4
1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
2.periklanan,sales,dan penjualan tatap muka.
3.biasanya strategi yang digunakan untuk mempromosikan kerajinan dari limbah adalah dengan cara periklanan,contohnya seperti memposting foto kerajinan tersebut di sosial media yang dimiliki produsen.
Nama:Adinda Monica
BalasHapusKelas:XI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
•->promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
•->periklanan٫tatap muka٫promosi penjualan/sales
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
•->Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas
Widia Dwi Aprilia
BalasHapusXI IPA 4
Soal:
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawab:
1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
2.-diskon
-cashback
-buy 1 get 1 free
-hadiah
-flash sale
3.periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Endy Tupala
BalasHapusXI IPA 4
Jawaban
1.Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora
2.iklan,media tatap,publisitas,promo penjualan dll
3.Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
Irene Nazwa Fadilla
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban:
1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
2.-diskon
-cashback
-buy 1 get 1 free
-hadiah
-flash sale
3.periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Nama : Difa Aisha Zalsabina
BalasHapusKelas : XI IPA 4
1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
2.-diskon
-iklan
-media tatap
-promo penjualan
3. -Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
-Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten. -Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
Tri Septi Secaria
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban:
1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
2. • Periklanan/
advertising
• Promosi penjualan/
sales promotion
• Penjualan Tatap
Muka/Personal
Selling
3. Strategi yang biasanya digunakan untuk mempromosikan kerajinan dari limbah adalah dengan cara periklanan,contohnya seperti memposting foto kerajinan tersebut di sosial media yang dimiliki produsen.
Amelia Anggela
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
=>Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora.
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
=>-diskon
-cashback
-buy 1 get 1 free
-hadiah
-flash sale
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
=>-Periklanan advertising
-Promosi penjualan sales
-Penjualan Tatap Muka Personal Selling
-Publisitas
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
BalasHapus2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Jawaban :
1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2- Periklanan/advertising
- Promosi penjualan/sales
- Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
M.Akbar Rizki Priyantama
BalasHapusXI IPA 4
1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
2. Periklanan dgn memberikan flash sale atau diskon lain
- media massa
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
Haida komala putri
BalasHapus11 IPA 4
1. Promosi adalah bentuk pemasaran atau komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
2. Promosi di sosial media, mengikuti bazar, pengiklanan, promosi penjualan sales, penjualan ttp muka, publisitas.
3. Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Jawaban :
BalasHapus1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan dalam mengurangi bahan limbah.
2.•Periklanan/advertising
•Promosi penjualan/sales
•Penjualan tatap muka
3.Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi seperti iklan.
M. Fadly Noprijal
BalasHapusXI IPA 4
1. Promosi adalah bentuk pemasaran atau komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
2. Promosi di sosial media, mengikuti bazar, pengiklanan, promosi penjualan sales, penjualan ttp muka, publisitas.
3. Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
Anwitra Dian Utami
BalasHapusXI IPA 4
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
-Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
iklan
media tatap
promo penjualan
3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas
Rulistia Amanda
BalasHapusXI IPA 2
INE ZULFIKA RESTU
BalasHapusXI IPA 2
Aliyaa Rahmani Ardian
BalasHapusXI IPA 2
Astrid Putri B.
BalasHapusXI ipa 2
Dewi Rahmawati
BalasHapusXI IPA 2
Wine Aprillia
BalasHapusXI IPA 2
Azzahra Haya Aqila
BalasHapusXI IPA 2
Dimas putra anugrah
BalasHapusXI IPA 2
Annisa Adelia
BalasHapusXI IPA 2
Danang satrio
BalasHapusXI IPA2
Adin Adry Tjindarbumi
BalasHapusXI IPA 2
Jesy Disyah Putri
BalasHapusXI IPA 2
Rafly Kharismawan
BalasHapusXI IPA 2
Alvin Honara
BalasHapusXI IPA 2
Novian Wibowo Pramono
BalasHapusXI IPA 2
Tresnawan
BalasHapusXI IPA 2
Valencia Inez Primanova
BalasHapusXI ipa 2
M. Raffi Rizky Afridho
BalasHapusXI IPA 2
Muhammad Nadhif Nanditama
BalasHapusXI IPA 2
Santri Annisa Putri
BalasHapusXI IPA 2
Muhammad Dwi Maryan Prananta
BalasHapusXI IPA 2
Shandy franata
BalasHapusXi IPA 2
Mesi agustina
BalasHapusXl IPA 2
Feby Zahara
BalasHapusXI IPA 2
siti nur arifah
BalasHapusxi ipa 2
Resti Mardiana Putri
BalasHapusXI IPA 2
Rahma Aulia Rahman
BalasHapusXI IPA 2
Annisa Khoiriah
BalasHapusXI IPA 2
Tia Irma Amanda
BalasHapusXI IPA 2
Vivin Vania
BalasHapusXI IPA 2