Nama Guru : Arif Wambudi
Mata Pelajaran : KWU
Kelas : XI ips 1 dan XI IPA 5
Judul materi : Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha
Assalamualikum
anak-anak sholeh sholehah..
Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...
Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..
Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...
Semangat belajar ya...
Semoga pandemi segera berakhir
🙏🙏🙏🙏🙏🙏
1. Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang
Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono 2001 adalah menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Menurut Sistaningrum 2002
tujuan promosi adalah sebagai berikut:
a. Memperkenalkan diri
b. Membujuk
c. Modiikasi
d. Membentuk tingkah laku
e. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan.
Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
2. Menentukan Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari
a. Periklanan advertising Periklanan merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalanpembayaran kepada sebuah organisasi atau dengan menggunakan media massa. Adapun media yang biasa digunakan adalah televisi, surat kabar, majalah, internet, dan lain lain.
b. Promosi penjualan sales promotion Promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga. Wujud nyata kegiatan promosipenjualan misalnya obral, pemberian kupon, dan pemberian contoh produk.
c. Penjualan Tatap Muka Personal Selling Penjualan tatap muka merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan merekadipersuasi untuk membeli produk-produk melaluikomunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan.
d. Publisitas atau Hubungan Masyarakat Publisitas merupakan bentuk komunikasinon personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk-produknya yang ditransmisi melalui perantara media massa. Aktivitas 16 Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu
Silahkan setelah kalian membaca dan memahami materi kerjakan soal di bawah ini?
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
M. Dipoditiro P.
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan orang orang tentang produk yang dihasilkan individu, organisasi, atau pun rumah tangga.
Nama: Aldi Diki Saputra
BalasHapusKelas : XI IPS 1
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Yang bertujuan untuk menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Nama: Eric setiawan
BalasHapusKelas : Xl Ips 1
Jawaban:
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Nadia Afista
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan, membujuk, memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan.
Muhammad Ichsan Dzikry
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga
A. Vahry
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah memasarkan sebuah produk kepada masyarakat, sekalian memperkenalkan perusahaan pembuat. Namun dalam kasus promosi kerajinan dari limbah, kita tak hanya memperkenalkan barang namun juga menyebarkan cara mendaur ulang dan men edukasi masyarakat bahwa bahan limbah bisa di buat menjadi kerajinan dan hasilnya bagus. Tapi jangan detail dalam mengajarkan nya, ingat kita juga mempromosikan produk yg harus di jual agar dapat komisi (upah).
Muhammad allaya faza
BalasHapus11 IPS 1
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Azizul latif
BalasHapusXI IPS 1
promosi adalah barang atau produk yang di pasarkan kepada masyarakat sekitar
Ramadhan agyat wigunawan
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah suatu strategi pemasaran yang digunakan untuk memperlakukan bisnis produknya dengan cara membujuk, menculik perhatian pelanggan, menjelaskan kelebihan produk yang dihasilkan, bahan apa yang dipakai untuk membuat produknya dll.
Nanda salsabila
BalasHapusXI ips 1
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Dassy Chaisar p
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan, membujuk, memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan.
esti angelita
BalasHapusXI ips 1
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Dinda dwi yuniar
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Revi zaira zenifa
BalasHapusXl IPS 1
Jawab
adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada ..
Ilham Abdillah
BalasHapusXl IPS 1
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upayanya untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan meningakatkan kualitas penjualannya.
Kinaya Gita S
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah kegiatan membujuk atau menginformasikan suatu produk perusahaan yang dilakukan dengan berbagai cara seperti periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.
A.Fauzan Fasli Putra
BalasHapusXI IPS 1
Promosi Usaha Kerajinan Dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar pada hakikatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia untuk menerima, membeli dan setia pada produk yang ditawarkan dari perusahaan yang bersangkutan.
Thanita azilla
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga
Farhan Pasha
BalasHapusXI IPS1
promosi adalah untuk memberitahukan, menginformasikan, menawarkan, membujuk, atau menyebarluaskan suatu produk kepada calon konsumen dengan tujuan agar calon konsumen tersebut pada akhirnya dapat melakukan pembelian.
ANNISA PUTRI
BalasHapusXI IPS 1
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Afiyola nilam azhara
BalasHapusXI ips 1
Promosi penjualan adalah sebuah usaha untuk menyebarluaskan atau menawarkan sebuah produk atau jasa dengan tujuan menarik para calon konsumen, dan dengan melakukan promosi, mereka dapat keuntungan dari penghasilan yang di dapat
Ardian Bima p
BalasHapusXI IPS 1
Jawaban:
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Indy Annisa
BalasHapusXI IPS 1
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Kms Rafhansa D.K
BalasHapusXI IPS 1
Promosi adalah upaya untuk menginformasikan atau menawarkan suatu produk atau jasa kepada para masyarakat untuk menarik minat mereka untuk membeli ataupun menggunakan produk atau jasa tersebut.
Gusti rahmawati
BalasHapusXI ips 1
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Claudia Putri H
BalasHapusXI Ips 1
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Tomi Juliyus
BalasHapusXI IPS 1
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
irma rahmanah
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan komunikasi untuk membujuk, menawarkan, dan mengajak kepada hak layak ramai untuk membeli barang yang kita perjual belikan baik secara langsung atau melalui media sosial lainnya
Laura Zahara Aulia
BalasHapusXI IPA 5
JAWABAN
Promosi iyalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Zalsa Riski Stefani
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Shinthia Wulandari
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk,atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi,individu,ataupun rumah tangga dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk meningkatkan kualitas penjualan.
Nama : Nadila rakha hadi w
BalasHapusKelas : XI IPA 5
Jawaban :
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Popy kurnia
BalasHapusXI IPA 5
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu??
• jawab :
> promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan.
> sedangkan menurut Simamora promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga
> tujuan promosi menurut sistaningrum :
1. memperkenalkan produk
2. Membujuk konsumen
3. Modifikasi
4. Membentuk tingkah laku
5. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan
Akbar bachtiar
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Nabila Miyaty Wulandary
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Vinka febilia
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
M Alwi adi kusuma
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah upaya untuk
memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan
Rizka Octaria
BalasHapusXI IPA 5
Promosi merupakan kegiatan pemasaran dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adl segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan.
Muhammad fajri
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh suatu perusahaan untuk mempertahankan perusahaan agar tetap bisa berdiri dan menjalankan bisnis dengan lancar dan juga upaya untuk menambah jumlah konsumen.
M.VITTO CHESTA ADABI
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita
Afifah Nurintishar
BalasHapusXI IPA 5
Promosi iyalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Hadi cahyono
BalasHapus11 ipa 5
Jawaban:
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Nafidz Revaldi Putrawan
BalasHapus11 ipa 5
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Yang bertujuan untuk menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Ananda jahrotun nakia
BalasHapusXl IPA 5
Promosi adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh suatu perusahaan untuk mempertahankan perusahaan agar tetap bisa berdiri dan menjalankan bisnis dengan lancar dan juga upaya untuk menambah jumlah konsumen.
Yazid Zidan
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Avia Agnis Rini
BalasHapusXi Ipa 5
*Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan,membujuk,memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan kepada banyak orang.
Anggraeni
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Trya Rahma Dani
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Bagus Mahesha Putra
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah suatu aktivitas/kegiatan menginformasikan, menyebarkan informasi, menawarkan produk yang kita ingin jual kepada calon konsumen dengan tujuan mendapatkan customer/pelanggan yang lebih banyak
Salsabil
BalasHapusXI ipa 5
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Siti Indah
BalasHapusXI ips 1
promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Sukma arimaya aintias
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah salah satu kegiaatan pemasaran atau segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk,atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
Fadel Zikri
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Rendi syaputra
BalasHapus11 ipa 5
1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu??
• jawab :
> promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan.
> sedangkan menurut Simamora promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga
> tujuan promosi menurut sistaningrum :
1. memperkenalkan produk
2. Membujuk konsumen
3. Modifikasi
4. Membentuk tingkah laku
5. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan
Nabila Adzra Nafisa
BalasHapusXI IPA 5
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.
Fadhiah Nurul Aini
BalasHapusXI IPA 5
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade.
Riski Rahmatullah
BalasHapusXI IPA 5
promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Oky Nurhidayat
BalasHapusXI ipa 5
Jawaban:promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
Dara mutia puri pramerta
BalasHapusXI IPA 5
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Dzahabiya Wijaya
BalasHapus11 IPA 5
Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
Novin sabrina
BalasHapusXi ipa 5
Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.