Kamis, 21 Januari 2021

Materi tentang Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang KWU kelas XI

Nama Guru : Arif Wambudi

Mata Pelajaran : KWU

Kelas : XI ips 1 dan XI IPA 5

Judul materi : Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang

Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha


    Assalamualikum

anak-anak sholeh sholehah..

Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...


Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..


Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...

Semangat belajar ya...


Semoga pandemi segera berakhir 


🙏🙏🙏🙏🙏🙏


1. Pengertian Promosi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang


Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora, 
 
Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono 2001 adalah menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. 

Menurut Sistaningrum 2002 
tujuan promosi adalah sebagai berikut: 
a. Memperkenalkan diri 
b. Membujuk 
c. Modiikasi 
d. Membentuk tingkah laku 
e. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan. 


2. Menentukan Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari


Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang Untuk mengomunikasikan produk kerajinan perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri atas empat komponen utama yaitu periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka. 

a. Periklanan advertising Periklanan merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalanpembayaran kepada sebuah organisasi atau dengan menggunakan media massa. Adapun media yang biasa digunakan adalah televisi, surat kabar, majalah, internet, dan lain lain. 

b. Promosi penjualan sales promotion Promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga. Wujud nyata kegiatan promosipenjualan misalnya obral, pemberian kupon, dan pemberian contoh produk. 

c. Penjualan Tatap Muka Personal Selling Penjualan tatap muka merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan merekadipersuasi untuk membeli produk-produk melaluikomunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan. 

d. Publisitas atau Hubungan Masyarakat Publisitas merupakan bentuk komunikasinon personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk-produknya yang ditransmisi melalui perantara media massa. Aktivitas 16 Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu

Silahkan setelah kalian membaca dan memahami materi kerjakan soal di bawah ini? 

1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu? 

61 komentar:

  1. M. Dipoditiro P.
    XI IPS 1

    Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan orang orang tentang produk yang dihasilkan individu, organisasi, atau pun rumah tangga.

    BalasHapus
  2. Nama: Aldi Diki Saputra
    Kelas : XI IPS 1

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Yang bertujuan untuk menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.

    BalasHapus
  3. Nama: Eric setiawan
    Kelas : Xl Ips 1

    Jawaban:
    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  4. Nadia Afista
    XI IPS 1

    Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan, membujuk, memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan.

    BalasHapus
  5. Muhammad Ichsan Dzikry
    XI IPS 1

    Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga

    BalasHapus
  6. A. Vahry
    XI IPS 1

    Promosi adalah memasarkan sebuah produk kepada masyarakat, sekalian memperkenalkan perusahaan pembuat. Namun dalam kasus promosi kerajinan dari limbah, kita tak hanya memperkenalkan barang namun juga menyebarkan cara mendaur ulang dan men edukasi masyarakat bahwa bahan limbah bisa di buat menjadi kerajinan dan hasilnya bagus. Tapi jangan detail dalam mengajarkan nya, ingat kita juga mempromosikan produk yg harus di jual agar dapat komisi (upah).

    BalasHapus
  7. Muhammad allaya faza
    11 IPS 1

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  8. Azizul latif
    XI IPS 1

    promosi adalah barang atau produk yang di pasarkan kepada masyarakat sekitar

    BalasHapus
  9. Ramadhan agyat wigunawan
    XI IPS 1

    Promosi adalah suatu strategi pemasaran yang digunakan untuk memperlakukan bisnis produknya dengan cara membujuk, menculik perhatian pelanggan, menjelaskan kelebihan produk yang dihasilkan, bahan apa yang dipakai untuk membuat produknya dll.

    BalasHapus
  10. Nanda salsabila
    XI ips 1

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  11. Dassy Chaisar p
    XI IPS 1

    Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan, membujuk, memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan.

    BalasHapus
  12. esti angelita
    XI ips 1


    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  13. Dinda dwi yuniar
    XI IPS 1

    Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

    BalasHapus
  14. Revi zaira zenifa
    Xl IPS 1

    Jawab
    adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada ..

    BalasHapus
  15. Ilham Abdillah
    Xl IPS 1

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upayanya untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan meningakatkan kualitas penjualannya.

    BalasHapus
  16. Kinaya Gita S
    XI IPS 1

    Promosi adalah kegiatan membujuk atau menginformasikan suatu produk perusahaan yang dilakukan dengan berbagai cara seperti periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.

    BalasHapus
  17. A.Fauzan Fasli Putra
    XI IPS 1

    Promosi Usaha Kerajinan Dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar pada hakikatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia untuk menerima, membeli dan setia pada produk yang ditawarkan dari perusahaan yang bersangkutan.

    BalasHapus
  18. Thanita azilla
    XI IPS 1

    Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga

    BalasHapus
  19. Farhan Pasha
    XI IPS1

    promosi adalah untuk memberitahukan, menginformasikan, menawarkan, membujuk, atau menyebarluaskan suatu produk kepada calon konsumen dengan tujuan agar calon konsumen tersebut pada akhirnya dapat melakukan pembelian.

    BalasHapus
  20. ANNISA PUTRI
    XI IPS 1

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    BalasHapus
  21. Afiyola nilam azhara
    XI ips 1

    Promosi penjualan adalah sebuah usaha untuk menyebarluaskan atau menawarkan sebuah produk atau jasa dengan tujuan menarik para calon konsumen, dan dengan melakukan promosi, mereka dapat keuntungan dari penghasilan yang di dapat

    BalasHapus
  22. Ardian Bima p
    XI IPS 1
    Jawaban:
    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  23. Indy Annisa
    XI IPS 1

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    BalasHapus
  24. Kms Rafhansa D.K
    XI IPS 1

    Promosi adalah upaya untuk menginformasikan atau menawarkan suatu produk atau jasa kepada para masyarakat untuk menarik minat mereka untuk membeli ataupun menggunakan produk atau jasa tersebut.

    BalasHapus
  25. Gusti rahmawati
    XI ips 1

    Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

    BalasHapus
  26. Claudia Putri H
    XI Ips 1

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  27. Tomi Juliyus
    XI IPS 1


    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  28. irma rahmanah
    XI IPA 5
    promosi adalah suatu kegiatan komunikasi untuk membujuk, menawarkan, dan mengajak kepada hak layak ramai untuk membeli barang yang kita perjual belikan baik secara langsung atau melalui media sosial lainnya

    BalasHapus
  29. Laura Zahara Aulia
    XI IPA 5

    JAWABAN
    Promosi iyalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

    BalasHapus
  30. Zalsa Riski Stefani
    XI IPA 5

    Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  31. Shinthia Wulandari
    XI IPA 5

    Promosi adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk,atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi,individu,ataupun rumah tangga dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk meningkatkan kualitas penjualan.

    BalasHapus
  32. Nama : Nadila rakha hadi w
    Kelas : XI IPA 5

    Jawaban :
    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  33. Popy kurnia
    XI IPA 5

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu??
    • jawab :
    > promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan.
    > sedangkan menurut Simamora promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga
    > tujuan promosi menurut sistaningrum :
    1. memperkenalkan produk
    2. Membujuk konsumen
    3. Modifikasi
    4. Membentuk tingkah laku
    5. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan

    BalasHapus
  34. Akbar bachtiar
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  35. Nabila Miyaty Wulandary
    XI IPA 5

    Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  36. Vinka febilia
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  37. M Alwi adi kusuma
    XI IPA 5

    Promosi adalah upaya untuk
    memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan

    BalasHapus
  38. Rizka Octaria
    XI IPA 5

    Promosi merupakan kegiatan pemasaran dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adl segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan.

    BalasHapus
  39. Muhammad fajri
    XI IPA 5

    Promosi adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh suatu perusahaan untuk mempertahankan perusahaan agar tetap bisa berdiri dan menjalankan bisnis dengan lancar dan juga upaya untuk menambah jumlah konsumen.

    BalasHapus
  40. M.VITTO CHESTA ADABI
    XI IPA 5


    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita

    BalasHapus
  41. Afifah Nurintishar
    XI IPA 5

    Promosi iyalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

    BalasHapus
  42. Hadi cahyono
    11 ipa 5

    Jawaban:
    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  43. Nafidz Revaldi Putrawan
    11 ipa 5

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Yang bertujuan untuk menginformasikan informing, mempengaruhi dan membujuk persuading serta mengingatkan reminding pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.

    BalasHapus
  44. Ananda jahrotun nakia
    Xl IPA 5

    Promosi adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh suatu perusahaan untuk mempertahankan perusahaan agar tetap bisa berdiri dan menjalankan bisnis dengan lancar dan juga upaya untuk menambah jumlah konsumen.

    BalasHapus
  45. Yazid Zidan
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  46. Avia Agnis Rini
    Xi Ipa 5

    *Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan,membujuk,memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan kepada banyak orang.

    BalasHapus
  47. Anggraeni
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  48. Trya Rahma Dani
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  49. Bagus Mahesha Putra
    XI IPA 5


    Promosi adalah suatu aktivitas/kegiatan menginformasikan, menyebarkan informasi, menawarkan produk yang kita ingin jual kepada calon konsumen dengan tujuan mendapatkan customer/pelanggan yang lebih banyak

    BalasHapus
  50. Salsabil
    XI ipa 5

    Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  51. Siti Indah
    XI ips 1
    promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    BalasHapus
  52. Sukma arimaya aintias
    XI IPA 5

    Promosi adalah salah satu kegiaatan pemasaran atau segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk,atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    BalasHapus
  53. Fadel Zikri
    XI IPA 5

    Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  54. Rendi syaputra
    11 ipa 5

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu??
    • jawab :
    > promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan.
    > sedangkan menurut Simamora promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan menginformasikan,membujuk, atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga
    > tujuan promosi menurut sistaningrum :
    1. memperkenalkan produk
    2. Membujuk konsumen
    3. Modifikasi
    4. Membentuk tingkah laku
    5. Mengingatkan kembali tentang produk dan perusahaan yang bersangkutan

    BalasHapus
  55. Nabila Adzra Nafisa
    XI IPA 5

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    BalasHapus
  56. Fadhiah Nurul Aini
    XI IPA 5

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade.

    BalasHapus
  57. Riski Rahmatullah
    XI IPA 5

    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  58. Oky Nurhidayat
    XI ipa 5

    Jawaban:promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    BalasHapus
  59. Dara mutia puri pramerta
    XI IPA 5

    Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  60. Dzahabiya Wijaya
    11 IPA 5

    Promosi adalah suatu kegiatan atau cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer atau pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    BalasHapus
  61. Novin sabrina
    Xi ipa 5

    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    BalasHapus