Senin, 01 Februari 2021

Latihan soal KWU kelas XI

Nama Guru : Arif Wambudi

Mata Pelajaran : KWU

Kelas : XI Ipa 4 dan XI Ipa 2

Judul materi : Latihan Soal

Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha


    Assalamualikum

anak-anak sholeh sholehah..

Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...


Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..


Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...

Semangat belajar ya...


Semoga pandemi segera berakhir 


🙏🙏🙏🙏🙏🙏

1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?

2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?

3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?

4. Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 

65 komentar:

  1. Haida komala putri
    11 ipa 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  2. Vanni Dwi Rianty
    XI IPA 4

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.• Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu boci ( bakso aci ) & masker wajah organik.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  3. Endy Tupala
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.-Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3.Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas Untuk Dijadikan Kreasi Ataupun Kerajinan Lainnya

    4.jenis Usaha:Tas :Menjual Barang Yang Dibutuhkan Untuk Berpergian
    •Cara Agar Berkembang:Yaitu Memberikan Iklan Di Sosial Media Dan Promosi Agr Barang Yang Ingin Dijual Laku Dan Diberikan Free Ongkir Untuk Wilayah Itu Sendiri

    BalasHapus
  4. Amelia Anggela
    XI IPA 4

    1) promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2)•memberi diskon
    •menggunakan media sosial
    •membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    •menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    •promosi dari mulut ke mulut

    3) • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    •menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas
    •mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    •melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4)•jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    •cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  5. Najwa Salma Fathin
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media 
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4.• Jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  6. Latifatuz Zahro
    Xl IPA 4

    1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yang kita promosi

    2.•promosi dengan menawarkan harga khusus kepada pembeli grosir
    •promosi mengunakan media sosial
    •promosi dari mulut ke mulut
    •promosi membebaskan biaya pengiriman (free ongkir)
    •promosi beli 1 gratis 1

    3.•Periklanan (Advertising)
    •Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
    •Publisitas (Publisity)
    •Promosi Penjualan (Sales promotion)
    •Pemasaran Langsung (Direct marketing)
    •mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    •melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media masa

    4.•jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya poster dinding, aksesoris gadget,barang yang lucu dan lainnya.

    •cara agar berkembang dan diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di media sosial),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya pengiriman(free ongkir).

    BalasHapus
  7. Sabrina Aulia Rahma
    XI IPA 4

    1) promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual, untuk mendapatkan pembeli. lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2)-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -memberikan flash sale

    3)- Periklanan
    - Penjualan Tatap Muka
    - Publisitas
    - Promosi Penjualan
    - Pemasaran Langsung

    4) jenis usaha : menjual stationary lucu (sticker, brush pen, washi tape, dll)
    cara agar berkembang&diminati : promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos), memberikan free ongkir, memberikan flash sale.

    BalasHapus
  8. RANI NOVALIA
    11 ipa 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  9. Ani Setia
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media 
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4.• Jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  10. Aryo Ardenaswari
    Xl IPA 4

    1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yang kita promosi

    2.•promosi dengan menawarkan harga khusus kepada pembeli grosir
    •promosi mengunakan media sosial
    •promosi dari mulut ke mulut
    •promosi membebaskan biaya pengiriman (free ongkir)
    •promosi beli 1 gratis 1

    3.•Periklanan (Advertising)
    •Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
    •Publisitas (Publisity)
    •Promosi Penjualan (Sales promotion)
    •Pemasaran Langsung (Direct marketing)
    •mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    •melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media masa

    4.•jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya skincare dan make up, aksesoris gadget, perlengkapan rumah,barang yang lucu dan lainnya.

    •cara agar berkembang dan diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di media sosial),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya pengiriman(free ongkir).

    BalasHapus
  11. Suci tri arelia
    XI IPA 4

    JAWABAN
    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.
    2.- promosi di sosial media terus menerus
    - membagikan/memasang brosur agar semakin menyebar
    - memberi potongan harga jika membeli banyak
    3.- Periklanan
    - Penjualan Tatap Muka
    - Publisitas
    - Promosi Penjualan
    - Pemasaran Langsung
    4.Menjual cemilan/jajanan secara online,dengan cara memposting di sosial media dan minta bantuan pda teman-teman untuk mempromosikan nya,memberi diskon berupa gratis ongkir dengan perhitungan yang kiranya tidak akan merugikan,dan menggunakan kemasan yang semenarik mungkin dan hiegenis.

    BalasHapus
  12. Shinta Kurniawati
    XI IPA 4

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.• Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu masker wajah organik atau skincare, jualan makanan, atau strip masker, dan baju.

    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya, membuat iklan seperti di tiktok, ig ads, facebook ads, menjual produk yang beda dari yg lain, membuat produk semenarik mungkin, mengedit poto nya yg bagus dan menarik,

    BalasHapus
  13. Tri Septi Secaria
    XI IPA 4

    1. promosi merupakan suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.• Menggunakan media
    sosial
    • Membebaskan biaya
    kirim barang(free ongkir)
    • Menawarkan harga khusus untuk
    pembelian grosir
    • Promosi dari mulut ke
    mulut

    3.a.Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    • cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  14. Vivi juwita wati
    Xl IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.• menggunakan media sosial
    • membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    • menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    • promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    •cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  15. Agil Thoriq Al-Ghufroni
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    BalasHapus
  16. Difa Aisha Zalsabina
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.•promosi dengan menawarkan harga khusus kepada pembeli grosir
    •promosi mengunakan media sosial
    •promosi dari mulut ke mulut
    •promosi membebaskan biaya pengiriman (free ongkir)
    •promosi beli 1 gratis 1

    3.•Periklanan (Advertising)
    •Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
    •Publisitas (Publisity)
    •Promosi Penjualan (Sales promotion)
    •Pemasaran Langsung (Direct marketing)

    4.menjual masker untuk wajah dengan cara online yaitu dengan cara memposting di media sosial dan meminta bantuan teman untuk mwmpomempo juga, setiap pembelian masker diberikan gift yang lucu

    BalasHapus
  17. Auliya Suci
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. Mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. Melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-Jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -Cara agar berkembang dan diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  18. Cindy Arviomitha
    XI IPA 4

    Jawaban :
    1. Promosi adalah salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    2. - memberikan diskon/potongan harga
    - membebaskan biaya kirim barang
    - mengadakan flash sale
    - beli 1 gratis 1
    - menawarkan chasback

    3. - periklanan
    - promosi penjualan
    - penjualan tatap muka
    - publisitas atau hubungan
    masyarakat

    4. Jenis usaha : menjual alat kecantikan ( dibutuhkan anak sekarang ) menjual skrang harus sesuai Trent di masa skrng yg di butuhkan seseorang
    Cara agar berkembang & diminati : melakukan promosi kecil terhadap teman" dan keluarga serta maanfaatkan teknologi sosial media seperti Instagram, Facebook,Twitter dll.

    BalasHapus
  19. Jeni ayu amanda
    XI IPA 4


    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
    2. Diskon,Cashback,Buy 1 Get 1 Free,Flash sale.
    3. - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4. Toko Kue
    Bisnis kue termasuk bisnis yang menjanjikan karena tidak semua orang bisa membuatnya, padahal dari hari ke hari makin banyak yang membutuhkan atau menyukainya. Berikut cara agar usaha tersebut berkembang dan diminati oleh konsumen:
    -Mencari tempat yang strategis untuk berjualan
    -Bentuk Kue Secara Kreatif dan banyak varian rasa
    -Memberikan tester
    -Memberikan bonus /diskon
    -Melakukan promosi melalui media sosial

    BalasHapus
  20. Widia Dwi Aprilia
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
    2.-memberi diskon
    -memberikan cashback
    -buy 1 get 1 free
    -memberikan reward (berupa kumpulan point yg dapat diterima jika membeli produk dengan jumblah tertentu).
    3.-periklanan (advertising)
    -penjualan tatap muka (personal selling)
    -publisitas (publisity)
    -promosi penjualan (sales promotion)
    -pemasaran langsung (direct marketing)
    4. jenis usaha: berdagang snack scank atau cemilan.
    Cara agar berkembang dan diminati: mulai dari promosi ke teman, keluarga, dan orang orang sekitar, memberikan potongan harga terlebih dahulu, kemudian promosi lewat media sosial.

    BalasHapus
  21. Irene Nazwa Fadilla
    XI IPA 4

    1. Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2. •diskon
    •hadiah
    •cashback
    •buy 1 free 1

    3. •Periklanan (advertising)
    •Publisitas (publisity)
    •Promosi penjualan (sales promotion)
    •Penjualan tatap muka (personal selling)
    •Pemasaran langsung (direct marketing)

    4. •Jenis usaha: menjual masker organik dan barang yg kekinian dan aesthetic
    •Cara agar berkembang dan diminati: mempromosikan kepada teman" dan mengadakan diskon juga cashback yang menarik pembeli.

    BalasHapus
  22. RISKI FASHA JUNIANSYAH PUTRA
    XI IPA 4
    1.
    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual, untuk mendapatkan pembeli. lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.
    - menggunakan media sosial
    - memberikan harga spesial untuk pembeli grosir
    - membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    - memberikan flash sale

    3.
    - Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    - mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    - melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.
    jenis usaha : menjual stationary lucu (sticker, brush pen, washi tape, dll)
    cara agar berkembang&diminati : promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos), memberikan free ongkir, memberikan flash sale.

    BalasHapus
  23. Meilia ardana
    XI IPA 4

    1.
    promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual, untuk mendapatkan pembeli.

    2.
    > menggunakan media sosial
    > memberikan harga spesial untuk pembeli grosir
    > membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    > memberikan flash sale

    3.
    > Periklanan (Advertising).
    > Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    > Publisitas (Publisity).
    > Promosi Penjualan (Sales promotion).
    > Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    > mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    > melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.
    jenis usaha : menjual stationary lucu (sticker, brush pen, washi tape, dll)
    cara agar berkembang&diminati : promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos), memberikan free ongkir, memberikan flash sale.

    BalasHapus
  24. Fren Samudra
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2•menggunakan media sosial
    •membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    •menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    •promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. Mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. Melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-Jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -Cara agar berkembang dan diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  25. Nama:ADINDA MONICA
    Kelas:XI IPA 4

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    -->promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    -->mengadakan flash sale٫memberi cash back٫Membebaskan biaya kirim barang٫memberi diskon

    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    -->-Periklanan (Advertising).
    -Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).
    -Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 
    -->Usaha roti dan kue,dengan cara mempromosikan nya ke sosial media atau ke toko" disekitar

    BalasHapus
  26. Al Annissa Najla
    XI IPA 4
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.• Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu boci ( bakso aci ) & masker wajah organik.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  27. Deo sepri Prayoga
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.memberikan diskon
    Pemberian hadiah
    Pemberian rereward
    Cashback
    Dan buy 1 get 1 free

    3.Iklan
    Media tatap
    Pubilitas
    Promosi penjualan
    Pemasaran langsung

    4.jenis usaha : menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.
    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  28. M. Fadly Noprijal
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.
    2.- promosi di sosial media terus menerus
    - membagikan/memasang brosur agar semakin menyebar
    - memberi potongan harga jika membeli banyak
    3.- Periklanan
    - Penjualan Tatap Muka
    - Publisitas
    - Promosi Penjualan
    - Pemasaran Langsung
    4.Menjual cemilan/jajanan secara online,dengan cara memposting di sosial media dan minta bantuan pda teman-teman untuk mempromosikan nya,memberi diskon berupa gratis ongkir dengan perhitungan yang kiranya tidak akan merugikan,dan menggunakan kemasan yang semenarik mungkin dan hiegenis.

    BalasHapus
  29. Muhammad Zhafir Al Kamil
    XI IPA 4

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.-Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3.Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas Untuk Dijadikan Kreasi Ataupun Kerajinan Lainnya

    4.jenis Usaha:Tas :Menjual Barang Yang Dibutuhkan Untuk Berpergian

    Cara Agar Berkembang:Yaitu Memberikan Iklan Di Sosial Media Dan Promosi Agr Barang Yang Ingin Dijual Laku Dan Diberikan Free Ongkir Untuk Wilayah Itu Sendiri

    BalasHapus
  30. Noura Aster Rianda
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media 
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3. -Periklanan (Advertising).
    -Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).
    -Promosi Penjualan (Sales promotion).
    -Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4.-Jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    -Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  31. Falsyafah Naura
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.

    2.memberikan diskon
    buy 1 get 1 free
    memberi cashback

    3.pemasaran langsung
    periklanan
    publisitas

    4.menjual masker tie dye/barang" tie dye,dengan cara mempublikasikan nya di sosial media kita dan meminta bantuan kepada teman" yg lain untuk mempromosikan nya,serta memberikan free gift kpd customer

    BalasHapus
  32. M.Valdo gomes antoni
    XI IPA 4

    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.

    2.memberikan diskon
    buy 1 get 1 free
    memberi cashback

    3.pemasaran langsung
    periklanan
    publisitas

    4.menjual masker tie dye/barang" tie dye,dengan cara mempublikasikan nya di sosial media kita dan meminta bantuan kepada teman" yg lain untuk mempromosikan nya,serta memberikan free gift kpd customer

    BalasHapus
  33. Nisa Izumi N
    XI IPA 2

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.• Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu boci ( bakso aci ) & masker wajah organik.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  34. Vivin Vania
    XI IPA 2

    Jawaban
    1).promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2).-memberikan diskon
    -Pemberian hadiah
    -Pemberian rereward
    -Cashback
    -Dan buy 1 get 1 free

    3).-Iklan
    -Media tatap
    -Pubilitas
    -Promosi penjualan
    -Pemasaran langsung

    4).-menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.
    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  35. siti nur arifah
    xi ipa 2


    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara Menyalurkan Suatu Informasi Barang Yang Ingin Dijual Supaya Agar Banyak Peminatnya Dan Mendapatkan Keuntungan Dari Barang Tersebut.

    2.-Memberikan Diskon 60% Setiap Pembelian Nominal Yg Cukup Besar
    -Menggunakan Sosial Media
    -Memberikan Kupon Undian Setiap Pembelian
    -Menyebarkan Iklan Produk Yg Ingin Kita Jual
    -Free Ongkir

    3.Dengan cara mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kerajinan tangan dari barang bekas Untuk Dijadikan Kreasi Ataupun Kerajinan Lainnya

    4.jenis Usaha:Tas :Menjual Barang Yang Dibutuhkan untuk jalan

    Cara Agar Berkembang:Yaitu Memberikan Iklan Di Sosial Media Dan Promosi Agr Barang Yang Ingin Dijual Laku Dan Diberikan Free Ongkir Untuk jarak yg dekat

    BalasHapus
  36. Wine Aprillia
    XI IPA 2

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
    2. Diskon,Cashback,Buy 1 Get 1 Free,Flash sale.
    3. - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4. Toko Kue
    Bisnis kue termasuk bisnis yang menjanjikan karena tidak semua orang bisa membuatnya, padahal dari hari ke hari makin banyak yang membutuhkan atau menyukainya. Berikut cara agar usaha tersebut berkembang dan diminati oleh konsumen:
    -Mencari tempat yang strategis untuk berjualan
    -Bentuk Kue Secara Kreatif dan banyak varian rasa
    -Memberikan tester
    -Memberikan bonus /diskon
    -Melakukan promosi melalui media sosial

    BalasHapus
  37. DEWI RAHMAWATI
    XI IPA 2
    1) . Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    • Jawaban : Promosi adalah kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan, yaitu berupa segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2) . Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    - Iklan
    - Cashback
    - Diskon
    - Flash Sale
    - Buy 1 get 1
    - Obral
    - Cuci gudang

    3) . Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawaban :
    ✓ Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas sendiri.
    ✓  Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten. 
    ✓  Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga  memasang iklan di media massa. 
    ✓ Memilih nama yang khas untuk produk untuk membantu branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.
    ✓ Melakukan pengemasan produk se kreatif mungkin agar dapat menarik minat konsumen.
    ✓ Mengikuti pameran kerajinan tangan baik.

    4) . Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 
    Jawaban :
    * Jenis usaha : Snack Box / Buket jajanan
    * Cara agar berkembang & diminati :
    - mempromosikan di media sosial
    - menjual di berbagai platform olshop
    - meminta bantuan kepada teman / orang2 terdekat yg aktif di medsos
    - mengadakan promo pada acara & hari tertentu
    - menyediakan berbagai paket dengan harga terjangkau
    - selalu menerima & mengevaluasi masukan dari pelanggan
    - melakukan inovasi & meningkatkan kreatifitas desain & produk nya.

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Azzahra Haya Aqila
    XI IPA 2

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
    2. Diskon,Cashback,Buy 1 Get 1 Free,Flash sale.
    3. - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4. Toko Kue
    Bisnis kue termasuk bisnis yang menjanjikan karena tidak semua orang bisa membuatnya, padahal dari hari ke hari makin banyak yang membutuhkan atau menyukainya. Berikut cara agar usaha tersebut berkembang dan diminati oleh konsumen:
    -Mencari tempat yang strategis untuk berjualan
    -Bentuk Kue Secara Kreatif dan banyak varian rasa
    -Memberikan tester
    -Memberikan bonus /diskon
    -Melakukan promosi melalui media sosial

    BalasHapus
  40. Valencia Inez Primanova
    XI ipa 2
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.• Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu boci ( bakso aci ) & masker wajah organik.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  41. Aliyaa Rahmani Ardian
    XI IPA 2

    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yg penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitan penjualan

    2.Memberikan diskon,free ongkir,menawarkan cash back,mengadakan flash sale,buy 2 get 1,membagikan voucher

    3.Periklanan,promosi penjualan,penjualan tatap muka,publisitas

    4.Usaha minuman dan dessert/membuka cafe.
    Membuat variant minuman/dessert yg sedang tren atau yg blm ada.Mempromosikannya melalui media sosial dan brosur.Memberikan diskon pada awal minggu pembukaan.Mendekorasi tempat senyaman dan seunik mungkin agar menarik banyak minat pembeli.

    BalasHapus
  42. Feby Zahara Qisty
    XI IPA 2

    Jawab:
    1) Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2)•memberikan diskon
    •Pemberian hadiah
    •Pemberian rereward
    •Cashback
    •Dan buy 1 get 1 free

    3)•Iklan
    •Media tatap
    •Pubilitas
    •Promosi penjualan
    •Pemasaran langsung

    4)Menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.
    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  43. Astrid Putri B.
    XI IPA 2

    Jawaban:
    1.) Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    2.) -menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.)•Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4.) Jenis usaha:menjual makanan yaitu boci ( bakso aci ) & masker wajah organik.
    • Cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir)

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. INE ZULFIKA RESTU
    XI IPA 2

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  46. Tia Irma Amanda
    Xl IPA 2

    1. Promosi merupakan salah satu
    kegiatan pemasaran yang penting bagi
    perusahaan dalam upaya
    mempertahankan kelangsungan hidup
    perusahaan serta meningkatkaan
    kualitas penjualan. Promosi adalah
    segala bentuk komunikasi yang
    digunakan untuk menginformasikan to
    inform, membujuk to persuade, atau
    mengingatkan orang –orang tentang
    produk yang dihasilkan organisasi,
    individu, ataupun rumah tangga.

    2. • Memberi diskon
    • promosi beli dua gratis satu
    • promosi di media sosial
    • Memberi cashback

    3. • Periklanan (Advertising).
    • Penjualan Tatap Muka (Personal
    Selling).
    • Publisitas (Publisity).
    • Promosi Penjualan (Sales
    promotion).
    • Pemasaran Langsung (Direct
    marketing).

    4. • Jenis usaha:menjual makanan yaitu
    boci ( bakso aci ) & masker wajah
    organik.
    • Cara agar berkembang&diminati:
    promosi ke teman-teman yang banyak
    followersnya(di medsos),menjual
    produk yang unik,restock barang
    dengan cepat kalau barang sudah
    habis,dan membebaskan biaya ongkos
    kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  47. Rahma Aulia Rahman
    XI IPA 2

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yang ingin dijual, untuk mendapatkan pembeli. lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.- menggunakan media sosial
    - memberikan harga spesial untuk pembeli grosir
    - membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    - memberikan flash sale

    3.- Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    - mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    - melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.jenis usaha : menjual stationary lucu (sticker, brush pen, washi tape, dll)
    cara agar berkembang&diminati : promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos), memberikan free ongkir, memberikan flash sale.

    BalasHapus
  48. Muhammad Dwi Maryan Prananta
    XI IPA 2
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.
    2. Diskon,Cashback,Buy 1 Get 1 Free,Flash sale.
    3. - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4. Toko Kue
    Bisnis kue termasuk bisnis yang menjanjikan karena tidak semua orang bisa membuatnya, padahal dari hari ke hari makin banyak yang membutuhkan atau menyukainya. Berikut cara agar usaha tersebut berkembang dan diminati oleh konsumen:
    -Mencari tempat yang strategis untuk berjualan
    -Bentuk Kue Secara Kreatif dan banyak varian rasa
    -Memberikan tester
    -Memberikan bonus /diskon
    -Melakukan promosi melalui media sosial

    BalasHapus

  49. Jesy Disyah Putri
    XI IPA 2

    1). Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab:
    Pada hakikatnya promosi adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.

    2). Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    Jawab:
    a. Iklan
    b. Cashback
    c. Diskon
    d. Flash Sale
    e. Buy 1 get 1
    f. Obral
    g. Cuci gudang

    3). Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab:
    Secara umum, strategi dapat dilakukan dengan jenis-jenis kegiatan promosi sebagai berikut:
    1. Iklan
    Yaitu merupakan bentuk promosi dengan menggunakan berbagai media, baik media cetak ataupun elektronik, untuk merangsang pembelian konsumen.
    2. Media tatap
    Merupakan bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam dengan calon pembeli.
    3. Publisitas
    Merupakan bentuk promosi non personal dengan cara mengulas informasi/berita tentang suatu produk dengan menggunakan pendekatan ilmiah.
    4. Promosi penjualan
    Dapat dilakukan dengan cara memberi potongan harga atau menawarkan produk dengan memberikan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen apabila membeli produk tersebut

    Untuk produk kerajinan limbah, strategi khusus untuk pemasaran dapat dilakukan dengan cara berikut ini:
    1. Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
    2. Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten. 
    3. Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga  memasang iklan di media massa. 
    4. Memilih nama yang khas untuk produk untuk membantu branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.
    5. Mengikuti pameran kerajinan tangan baik yang diselenggarakan oleh dinas-dinas dalam negeri ataupun pameran yang diselenggarakan pihak luar negeri sehingga konsumen dari dalam maupun luar negeri bisa mengenal produk yang akan dijual.

    4). Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 
    Jawab:
    1). Jenis Usaha: Skincare atau Masker Organik
    2). Cara agar usaha berkembang dan diminati:
    - mempromosikan di media sosial
    - menjual di berbagai platform olshop
    - meminta bantuan kepada teman / orang2 terdekat yg aktif di medsos
    - mengadakan promo pada acara & hari tertentu
    - menyediakan berbagai paket dengan harga terjangkau
    - selalu menerima & mengevaluasi masukan dari pelanggan
    - melakukan inovasi & meningkatkan kreatifitas desain & produk nya.

    BalasHapus
  50. Dimas putra anugrah
    XI IPA 2

    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.

    2. -promosi
    -memberikan diskon
    Menggunakan metode bebas ongkir

    3. -Periklanan (Advertising)
    -Publisitas (Publisity)
    -Promosi Penjualan (Sales promotion)
    -Pemasaran Langsung (Direct marketing)

    4.Usaha konter hp
    Agar menrik prhtian konsumen kita hrus selalu memposting barang² atau hp yang ada di toko. Agar konsumen melihat kemudian trtarik untuk membeli hp atau perlengkapan hp seperti casing,headset dan lain²


    BalasHapus
  51. Rafly Kharismawan
    XI IPA 2

    Jawaban:
    1) Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk, dan mengingatkan orang- orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu atau rumah tangga.

    2. Contoh promosi:
    ---> Menawarkan harga khusus setiap pembelian barang.
    ---> Memberikan diskon pada barang tersebut.
    ---> Gratis ongkir (Free ongkir)

    3. Cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan limbah berbentum bangun ruang:
    --> Periklanan (adversting):
    Yaitu sebuah bentuk komunikasi non personal yg harus diberikan imbalan pembayaran kepada sebuah organisasi/ media massa.
    --> promosi penjualan (sales promotion): insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk/jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang.
    --> penjualan tatap muka (personal selling):
    Sebuah proses dimana para pelanggan di beri informasi dan merekadipersuasi untum membeli produk melalui komunikasi secara personal dlm situasi perekrutan.
    --> Publisitas (hubungan masyarakat):
    Bentuk komunikasi non personal dlm bentuk berita.

    4. Jenis usaha: menjual barang-barang keperluan pria dan wanita. Seperti: tas, dompet, sepatu.
    Cara usaha nya berkembang dan diminati konsumen: yaitu dengan mengadakan promo Big Sale, Memberikan harga khusus kepada konsumen, mengadakan Promo Buy 2 Get 1 .

    BalasHapus
  52. Adin Adry Tjindarbumi
    XI IPA 2

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.memberikan diskon
    Pemberian hadiah
    Pemberian rereward
    Cashback
    Dan buy 1 get 1 free

    3.Iklan
    Media tatap
    Pubilitas
    Promosi penjualan
    Pemasaran langsung

    4.jenis usaha : menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.
    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  53. Tresnawan
    XI IPA 2

    1.Promosi adalah aktifitas atau kegiatam menyebarluaskan,atau membujuk,mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang di produksi perusahaan,untuk mempertahanakan kelangsungan hidup perusahaan dan meningkatkan kualitas produk.

    2.memberikan diskon
    buy 1 get 1 free
    memberi cashback

    3.pemasaran langsung
    periklanan
    publisitas

    4.menjual masker tie dye/barang" tie dye,dengan cara mempublikasikan nya di sosial media kita dan meminta bantuan kepada teman" yang lain untuk mempromosikan nya,serta memberikan free gift kepada customer

    BalasHapus
  54. Resti Mardiana Putri
    XI IPA 2

    1. Promosi: adalah kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan, yaitu berupa segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga.
    2. * Iklan
    * Cashback
    * Diskon
    * Flash Sale
    * Buy 1 get 1
    * Obral
    * Cuci gudang
    3. • Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas sendiri.
    • Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lambang terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
    • Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur,kartu nama,dan juga memasang iklan di media massa.
    • Memilih nama yang khas untuk produk untuk membuat branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.
    • Melakukan pengemasan produk se kreatif mungkin agar dapat menarik minat konsumen.
    • Mengikuti pameran kerajinan tangan baik.
    4. ✓ Jenis usaha: Snack Box/ Buket jajanan
    ✓ Cara agar berkembang & diminati:
    - mempromosikan dimedia sosial
    - menjual diberbagai platfrom olshop
    - meminta bantuan kepada teman/orang-orang terdekat yang aktif di medsos
    - mengadakan promo pada acara&hari tertentu
    - menyediakan berbagai paket dengan harga terjangkau
    - selalu menerima & mengevaluasi masukan dari pelanggan
    - melakukan inovasi & meningkatkan kreatifitas desain & produk nya.

    BalasHapus
  55. M. Raffi Rizky Afridho
    XI IPA 2
    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  56. Novian Wibowo Pramono
    XI IPA 2

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.memberikan diskon
    Pemberian hadiah
    Pemberian rereward
    Cashback
    Dan buy 1 get 1 free

    3.Iklan
    Media tatap
    Pubilitas
    Promosi penjualan
    Pemasaran langsung

    4.jenis usaha :•menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.

    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  57. Santri Annisa Putri
    XI IPA 2

    1) promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan

    2)—memberi diskon
    —menggunakan media sosial
    —membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    —menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    —promosi dari mulut ke mulut

    3) —Periklanan (Advertising).
    —Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    —Publisitas (Publisity).
    —Promosi Penjualan (Sales promotion).
    —Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    —menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas
    —mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    —melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4)—jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.
    —cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  58. Shandy franata
    Xi IPA
    1.Promosi adalah sebuah kegiatan menyebarluaskan atau mempublikasikan produksi atau barang yang akan kita jual kepada orang banyak
    2.promosi
    -memberikan diskon
    -mengadakan buy1get2
    3-penjualan door to door
    -publish
    -promosi dari pintu ke pintu
    4-kebab
    Agar menarik kita harus menyiapkan bahan bahan yang baik dan segar biar pas dicoba enak

    BalasHapus
  59. Rulistia amanda XI IPA 2
    1) Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan orang orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu ataupun rumah tangga.
    2) cashback, diskon, flash sale, buy one get one free
    3) Ada 4 komponen, yaitu:
    Periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, dan publisitas atau hubungan masyarakat
    4) menjual barang barang yang sangat dibutuhkan selama masa pandemi ini seperti masker dan hand sanitizer di aplikasi belanja online serta melakukan promosi melalui social media seperti instagram dan tik tok

    BalasHapus
  60. Annisa Khoiriah
    XI IPA 2

    1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2. Diskon
    Buy 1 get 1
    Cashback
    Reward

    3.  - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Jenis usaha : menjual barang kebutuhan wanita seperti kosmetik atau skincare.
    Cara agar usaha berkembang memberikan promosi tiap bulan dan mendesain produk dengan cara sendiri supaya lembeli tertarik.

    BalasHapus
  61. Angelicasp
    Xi a 2
    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2.-menggunakan media sosial
    -membebaskan biaya kirim barang(free ongkir)
    -menawarkan harga khusus untuk pembelian grosir
    -promosi dari mulut ke mulut

    3.a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    f. mengikuti pameran kerajinan jika diselenggarakan
    g. melakukan promosi di media sosial dan memasang iklan di media massa.

    4.-jenis usaha:menjual barang random yang aesthetic dan sedang ngetrend/kekinian. contohnya tumblr,masker duckbill,barang yang lucu yg lainnya.

    -cara agar berkembang&diminati: promosi ke teman-teman yang banyak followersnya(di medsos),menjual produk yang unik,restock barang dengan cepat kalau barang sudah habis,dan membebaskan biaya ongkos kirim(free ongkir).

    BalasHapus
  62. GITA ELFANDARI
    XI IPA 2

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.memberikan diskon
    Pemberian hadiah
    Pemberian rereward
    Cashback
    Dan buy 1 get 1 free

    3.Iklan
    Media tatap
    Pubilitas
    Promosi penjualan
    Pemasaran langsung

    4.jenis usaha :•menjual beragam macam produk yang sangat di butuhkan sekarang.

    Cara agar berkembang yaitu memberikan promosi dan memberikan iklan yang sangat banyak di semua tempat agar pembeli tertarik untuk membeli barang tersebut.

    BalasHapus
  63. Nama mesi agustina
    Xl ipa2

    1. promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebu,dan memasarkan barang yang ingin dijual agar mendapatkan pembeli lalu kita dapat keuntungan dari hasil barang yang kita promosikan.

    2. Diskon
    Buy 1 get 1
    Cashback
    Reward

    3. - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Jenis usaha : menjual barang kebutuhan wanita seperti kosmetik atau skincare.
    Cara agar usaha berkembang memberikan promosi tiap bulan dan mendesain produk dengan cara sendiri supaya lembeli tertarik

    BalasHapus
  64. Annisa Adelia
    XI IPA 2

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    => Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    => Periklanan,Diskon besar besaran,Cashback,Promosi penjualan, Publisitas, dan Penjualan tatap muka,karna kira sedang di masa pandemi maka Penjualan dengan sosial media atau online shop yang lebih diutamakan.

    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    => kita sudah tau bahwa sekarang ialah masa pandemi yang mana saling menjaga jarak oleh karena itu lebih baik menggunakan strategi " Penjualan Secara Online" atau online shop.

    4. Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 
    => di masa pandemi ini,saya sudah mulai membuat usaha yaitu "jualan tas wanita online",dimana saya menjual dengan menggunakan strategi online lewat media sosial.
    => Tahapan promosi:
    1. Memotret/Mengambil video barang kegunaanya untuk membuat pembeli percaya,bisa melihat desain produk.
    2. Saya mulai post di sosial media.
    3. Dengan menjual harga yang lebih murah peminat akan lebih banyak.
    4. Peminat akan order dengan cara chat saya lewat media sosial seperti whatsapp/instagram.
    5. Pengiriman: - Apabila di dalam kota kita dapat menggunakan kurir/goshop/gojek.
    - Apabila di luar kota kita dapat menggunakan JNE/JNT atau pengiriman kilat lainnya.

    BalasHapus
  65. Danang satrio
    XI IPA 2
    1) . Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    • Jawaban : Promosi adalah kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan, yaitu berupa segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk , atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2) . Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    - Iklan
    - Cashback
    - Diskon
    - Flash Sale
    - Buy 1 get 1
    - Obral
    - Cuci gudang

    3) . Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawaban :
    ✓ Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas sendiri.
    ✓ Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
    ✓ Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
    ✓ Memilih nama yang khas untuk produk untuk membantu branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.
    ✓ Melakukan pengemasan produk se kreatif mungkin agar dapat menarik minat konsumen.
    ✓ Mengikuti pameran kerajinan tangan baik.

    4) . Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen?
    Jawaban :
    * Jenis usaha : Snack Box / Buket jajanan
    * Cara agar berkembang & diminati :
    - mempromosikan di media sosial
    - menjual di berbagai platform olshop
    - meminta bantuan kepada teman / orang2 terdekat yg aktif di medsos
    - mengadakan promo pada acara & hari tertentu
    - menyediakan berbagai paket dengan harga terjangkau
    - selalu menerima & mengevaluasi masukan dari pelanggan
    - melakukan inovasi & meningkatkan kreatifitas desain & produk nya.

    BalasHapus