Kamis, 28 Januari 2021

Latihan Soal KWU kelas XI

Nama Guru : Arif Wambudi

Mata Pelajaran : KWU

Kelas : IPS 1 dan XI IPA 5

Judul materi : Latihan Soal

Tujuan Pembelajaran : Agar anak-anak bisa mempunyai inovasi dalam berwirausaha


    Assalamualikum

anak-anak sholeh sholehah..

Jangan lupa hari ini belajar dan jangan lupa tetep patuhi ptotokol kesehatan 3M, semoga kalian selalu bersyukur, selalu bersabar, selalu semangat belajar walau dari rumah...


Untuk jadwal PJJ, masih menggunakan jadwal semester lalu ya..


Ingat sebelum memulai belajar selalu bangun subuh, laksanakan sholat subuh, sholat duha, murojaah, dan mengikuti literasi di fb dan ig sekolah...

Semangat belajar ya...


Semoga pandemi segera berakhir 


🙏🙏🙏🙏🙏🙏

1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?

2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?

3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?

4. Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 

49 komentar:

  1. Nama: Aldi Diki Saputra
    Kelas : XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  2. Nanda salsabila
    XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. A. Vahry
    XI IPS 1

    1. Promosi adalah memasarkan suatu produk kepada masyarakat. Namun dalam mempromosikan produk yang terbuat dari bahan limbah, kita juga harus mengedukasi masyarakat dalam mengolah bahan limbah yang biasa kita temukan sehari-hari.

    2. -Memberikan diskon
    -Membuat promo beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian
    -Menyebarkan iklan produk

    3. a. Periklanan
    b. Penjualan Tatap Muka
    c. Publisitas
    d. Promosi Penjualan
    e. Pemasaran Langsung

    4. Usaha makanan penutup/dessert. Seperti cake, birthday cake, minuman, dessert box ataupun cemilan manis lainnya. Saya akan mengambil inspirasi atau sedikit sentuhan dessert mahal yang berkisar 100rb, tapi kami hanya akan menjual sekitar 15-20 rb, dengan bahan bahan yang murah namun aman, kunci nya adalah di plating dan hiasan makanan. Dengan hiasan yg terlihat mewah dapat mencuri perhatian para anak anak muda, apalagi yang lagi pacaran, dll. Untuk promosi nya, mungkin kami akan datang ke sekolah", terutama SMA dan SMP, memberi sampel makanan, mungkin sedikit (biar gak rugi) kepada anak". Memberikan promo" menarik, inti dari promo itu adalah, nama dari promo (harus yg mewah/ menarik/unik), dan apa yg kita dapat dari promo (1 promo bisa dapat banyak makanan, namun dalam porsi yg kecil), mainkan penulisan harga seperti (harganya 5000, kita tulis 4.999) terlihat lebih murah dan menarik perhatian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama: friska hariani
      Kelas: XI IPS 1


      1. Promosi adalah memasarkan suatu produk kepada masyarakat. Namun dalam mempromosikan produk yang terbuat dari bahan limbah, kita juga harus mengedukasi masyarakat dalam mengolah bahan limbah yang biasa kita temukan sehari-hari.

      2. -Memberikan diskon
      -Membuat promo beli satu gratis satu.
      -Memberikan kupon undian
      -Menyebarkan iklan produk

      3. a. Periklanan
      b. Penjualan Tatap Muka
      c. Publisitas
      d. Promosi Penjualan
      e. Pemasaran Langsung

      4. Usaha makanan penutup/dessert. Seperti cake, birthday cake, minuman, dessert box ataupun cemilan manis lainnya. Saya akan mengambil inspirasi atau sedikit sentuhan dessert mahal yang berkisar 100rb, tapi kami hanya akan menjual sekitar 15-20 rb, dengan bahan bahan yang murah namun aman, kunci nya adalah di plating dan hiasan makanan. Dengan hiasan yg terlihat mewah dapat mencuri perhatian para anak anak muda, apalagi yang lagi pacaran, dll. Untuk promosi nya, mungkin kami akan datang ke sekolah", terutama SMA dan SMP, memberi sampel makanan, mungkin sedikit (biar gak rugi) kepada anak". Memberikan promo" menarik, inti dari promo itu adalah, nama dari promo (harus yg mewah/ menarik/unik), dan apa yg kita dapat dari promo (1 promo bisa dapat banyak makanan, namun dalam porsi yg kecil), mainkan penulisan harga seperti (harganya 5000, kita tulis 4.999) terlihat lebih murah dan menarik perhatian.

      Hapus
  5. MUHAMMAD ABABIL PUTRA
    XI IPS1
    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
    2.Gunakan diskon untuk menunjukkan penghargaan, bukan untuk mempertahankan pelanggan

    Tawarkan diskon hanya untuk beberapa pelanggan tertentu

    Tawarkan diskon detelah anda memiliki fundamental klien yang stabil

    Berhati-hatilah saat mengumumkan diskon

    Kombinasikan metode promosi untuk meminimalkan efek yang merugikan
    3.
    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4.Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  6. Nama: eric setiawan
    Kelas: Xl Ips 1

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway

    3. -Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).

    4.usaha frozen food
    Promosi:
    -setiap akhir bulan akan Ada diskon
    -harga khusus untuk pembelian grosir
    - promisi lewat medsos seperti instagram,facebook,dll

    BalasHapus
  7. Muhammad Ichsan Dzikry
    XI IPS 1

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.
    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway
    3.-Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).
    4.usaha frozen food
    Promosi:
    -setiap akhir bulan akan Ada diskon
    -harga khusus untuk pembelian grosir
    - promisi lewat medsos seperti instagram,facebook.

    BalasHapus
  8. Farhan pasha
    XI IPS1


    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway

    3. -Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).

    4.usaha frozen food
    Promosi:
    -setiap akhir bulan akan Ada diskon
    -harga khusus untuk pembelian grosir
    -promisi lewat medsos seperti instagram,facebook,dll

    BalasHapus
  9. Ilham abdillah
    Xl IPS 1

    1. Promosi adalah memasarkan suatu produk kepada masyarakat. Namun dalam mempromosikan produk yang terbuat dari bahan limbah, kita juga harus mengedukasi masyarakat dalam mengolah bahan limbah yang biasa kita temukan sehari-hari.
    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway
    3. a. Periklanan
    b. Penjualan Tatap Muka
    c. Publisitas
    d. Promosi Penjualan
    e. Pemasaran Langsung
    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  10. Nama: Afiyola nilam Azhara
    Kelas: XI IPS 1

    1. suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2.-cashback, -diskon, -flashsale, -buy 1get 1, -giftbox

    3.-Periklanan (advertising),
    -Promosi penjualan (sales promotion).
    -Penjualan Tatap Muka (personal selling).
    -Publisitas atau Hubungan masyarakat.

    4.kerajinan kayu.
    -Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
    -Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
    -Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
    -Memilih nama yang khas untuk produk untuk membantu branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.

    BalasHapus
  11. Indy Annisa
    XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3.a. Periklanan ( Advertising )
    b. Penjualan Tatap Muka ( Personal Selling )
    c. Publisitas ( Publisity )
    d. Promosi Penjualan ( Sales Promotion)
    e. Pemasaran Langsung ( Direct Marketing)

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu.

    BalasHapus
  12. Nama: Afiyola nilam Azhara
    Kelas: XI IPS 1

    1. suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2.-cashback, -diskon, -flashsale, -buy 1get 1, -giftbox

    3.-Periklanan (advertising),
    -Promosi penjualan (sales promotion).
    -Penjualan Tatap Muka (personal selling).
    -Publisitas atau Hubungan masyarakat.

    4.kerajinan kayu.
    -Menciptakan produk yang unik dan memiliki ciri khas.
    -Mendaftarkan produk hasil kerajinan tangan ke lembaga terkait sehingga produk kerajinan tersebut memiliki hak paten.
    -Melakukan promosi melalui media sosial, membuat brosur, kartu nama, dan juga memasang iklan di media massa.
    -Memilih nama yang khas untuk produk untuk membantu branding sehingga mampu memberi gambaran produk secara umum.

    BalasHapus
  13. Nama: dassy Chaisar p
    Kelas : XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  14. Nama:azizul latif
    Kelas:XI IPS 1

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2.•Memberikan Diskon/Potongan Harga
    •Membebaskan Biaya Kirim Barang (Free Ongkir)
    •Menawarkan flashback
    •Mengadakan Flash Sale
    •Beli 2 gratis 1

    3.•Periklanan
    •Penjualan Tatap Muka
    •Publisitas
    •Promosi Penjualan
    •Pemasaran Langsun

    4.usaha Wedding Organizer.
    Melakukan promosi seperti:
    -diskon di hari khusus
    -promosi di medsos seperti instagram,facebook,dll atau pun membuat brosur

    BalasHapus
  15. Kinaya Gita S
    XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga Simamora.
    2. Pemberian diskon, Iklan disemua platform, dan penjualan tatap muka agar membangun interaksi antar konsumen.
    3. Periklanan,promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka. 
    4. Usaha pembuatan benda benda dari sampah sampah daur ulang. Promosi : Membuat masyrakat mengenal produk tersebut dengan penjualan tatap muka, publisitas agar bisa dikenal banyak orang, agar berkembang kita harus memberitahu apa nilai lebih dari usaha ini yaitu dapat menyelamatkan lingkungan yang bisa mendapatkan hati dimasyarakat.

    BalasHapus
  16. A. Fauzan Fasli Putra
    XI IPS 1

    1.Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi.

    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4 usaha membuat Bubble Drink
    -Menjaga mutu produk dengan konsisten
    -Memiliki banyak varian rasa
    -Mempunyai variasi warna bubble yang
    beranekaragam
    -Mempercantik kemasan
    -Mempromisi lewat medsos seperti instagram,facebook,dll

    BalasHapus
  17. M. Dipoditiro P.
    XI IPS 1

    1. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan orang orang tentang produk yang dihasilkan individu, organisasi, atau pun rumah tangga.

    2. Pemberian diskon
    Mengadakan bundle
    Menyebarkan Kupon undian berhadiah setelah mebeli produk kita
    Promosi melalui sosial media

    3. Periklanan (Advertising).
    Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    Publisitas (Publicity).
    Promosi Penjualan (Sales Promotion).
    Pemasaran Langsung (Direct Marketing).

    4. Usaha pembuatan mainan dari botol bekas. Agar usaha tersebut bisa berkembang, menggunakan kreatifitas agar bisa membuat produk terlihat menarik ( membuat mainan tersebut seolah - olah bukan dari botol plastik ). Gunakan sosial media untuk mempromosikan produk, dengan memberi tagar #produkindonesia .

    BalasHapus
  18. Gusti rahmawati
    XI ips 1

    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
    2.-Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial
    3.-Periklanan (advertising),
    -Promosi penjualan (sales promotion).
    -Penjualan Tatap Muka (personal selling).
    -Publisitas atau Hubungan masyarakat
    4. Usaha kateringan rumah
    Usaha ini bisa di mulai dengan modal yang sangat kecil. Alat masak di rumah Anda sudah cukup untuk memulai usaha ini. Anda tinggal persiapakan bahan-bahan yang akan dimasak dan juga kotak atau bungkus nasi jika mereka memesan dalam bentuk nasi kotak.

    Untuk awal Anda bisa memulai dengan beberapa menu masakan saja, namun pastikan rasanya. Namun jika ada yang memesan katering sesuai dengan menu mereka, Anda harus sesuaikan dengan pesanan dan harganya. Untuk awal modal 1 juta saja sudah lebih dari cukup untuk memulai wirausaha katering ini.

    BalasHapus
  19. Ardian Bima p
    XI IPS 1
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  20. Annisa putri
    XI IPS 1
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  21. Nama : Claudia Putri H
    Kls : XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  22. Kms Rafhansa D.K
    XI IPS 1


    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway

    3. -Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).

    4.usaha frozen food
    Promosi:
    -setiap akhir bulan akan Ada diskon
    -promisi lewat medsos seperti instagram,facebook,dll

    BalasHapus
  23. M.ridho Al faiz
    XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  24. Ramadhan agyat wigunawan
    XI IPS 1

    1. Promosi : suatu strategi marketing yang digunakan semua pengusaha yang bertujuan untuk menarik minat pembeli khususnya di kerajinan limbah, di kerajinan kita tidak hanya promosi untuk berjualan kita juga bisa mengedukasi masyarakat untuk tau bahwa limbah tidak selamanya menjadi ancaman masyarakat

    2. - Memberikan diskon
    - memberikan gratis ongkir
    - menawarkan flash sale

    3. - perikanan
    - publisitas
    - promosi penjualan

    4. Usaha bisnis properti
    Jenis bisnis properti saya yaitu jenis tempat tinggal atau residensial yang bersetting tempat di tempat sejuk bisa di bukit atau digunung dan semacemnya, dan mempromosikan nya dengan cara menggunakan selebgram atau semacemnya dan tidak hanya rumah yang nyaman dan sejuk kami sediakan pemandangan yang bagus karena zaman sekarang tidak hanya nyaman yang dibutuhkan, tempat foto yang bagus atau bisa dibilang instagramable itu sangat dibutuhkan

    BalasHapus
  25. Tomi Juliyus
    XI IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  26. Nadia Afista
    XI - IPS 1

    1. Promosi adalah segala bentuk macam komunikasi yang digunakan sejumlah oknum atau individu untuk menginformasikan, membujuk, memberi tahu, atau mengingatkan orang - orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga. Dengan itu mereka dapat keuntungan dari tindakan yang mereka lakukan, yakni barangnya lebih laku setelah di promosikan.

    2. Memberi diskon di beberapa produk, hadiah, cashback saat membeli suatu produk, buy 1 get 1, reward.

    3. Periklanan 
    b. Penjualan Tatap Muka
    c. Publisitas
    d. Promosi Penjualan 
    e. Pemasaran Langsung

    4. Usaha makanan olahan cireng dalam bentuk kemasan yg ekonomis. Caranya dengan mempromosikan penjualan makanan tersebut ke berbagai sosial media. Dan di kemas dengan kekinian agar banyak diminati masyarakat.

    BalasHapus
  27. Ananda jahrotun nakia
    Xl IPA 5

    Jawaban:
    1. Promosi adalah memasarkan suatu produk kepada masyarakat. Namun dalam mempromosikan produk yang terbuat dari bahan limbah, kita juga harus mengedukasi masyarakat dalam mengolah bahan limbah yang biasa kita temukan sehari-hari.

    2. -Memberikan diskon
    -Membuat promo beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian
    -Menyebarkan iklan produk

    3. a. Periklanan
    b. Penjualan Tatap Muka
    c. Publisitas
    d. Promosi Penjualan
    e. Pemasaran Langsung

    4. Usaha makanan penutup/dessert. Seperti cake, birthday cake, minuman, dessert box ataupun cemilan manis lainnya. Saya akan mengambil inspirasi atau sedikit sentuhan dessert mahal yang berkisar 100rb, tapi kami hanya akan menjual sekitar 15-20 rb, dengan bahan bahan yang murah namun aman, kunci nya adalah di plating dan hiasan makanan. Dengan hiasan yg terlihat mewah dapat mencuri perhatian para anak anak muda, apalagi yang lagi pacaran, dll. Untuk promosi nya, mungkin kami akan datang ke sekolah", terutama SMA dan SMP, memberi sampel makanan, mungkin sedikit (biar gak rugi) kepada anak". Memberikan promo" menarik, inti dari promo itu adalah, nama dari promo (harus yg mewah/ menarik/unik), dan apa yg kita dapat dari promo (1 promo bisa dapat banyak makanan, namun dalam porsi yg kecil), mainkan penulisan harga seperti (harganya 5000, kita tulis 4.999) terlihat lebih murah dan menarik perhatian

    BalasHapus
  28. Avia Agnis Rini
    XI IPA 5

    1.Promosi adalah salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.*Memberikan diskon hingga 50 %.
    *Membuat promo beli satu gratis satu.
    *Menyebarkan iklan produk yang unik.

    3.*Periklanan (Advertising).
    *Penjualan Tatap Muka (Personal selling)
    *Publisitas (Publisity).
    *Promosi Penjualan (Sales promotion).
    *Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4.usaha Bubble Drink
    *Menjaga mutu produk dengan konsisten
    *Memiliki banyak varian rasa
    *Mempunyai variasi warna bubble yang
    beranekaragam
    *Mempercantik kemasan
    *Mempromosikan lewat medsos seperti instagram,facebook,dll
    *Setiap akhir bulan adakan diskon

    BalasHapus
  29. Nabila Miyaty Wulandary
    XI IPA 5
    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan.

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback.

    3. perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang optimal bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan. Ada empat jenis kegiatan promosi, antara lain :
    a. Periklanan (Advertising) 
    Yaitu bentuk promosi non personal dengan menggunakan berbagai media yang ditujukan untuk merangsang pembelian. 
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling) 
    Yaitu bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli yang ditujukan untuk merangsang pembelian. 
    c. Publisitas (Publisity) 
    Yaitu suatu bentuk promosi non personal mengenai, pelayanan atau kesatuan usaha tertentu dengan jalan mengulas informasi/berita tentangnya (pada umumnya bersifat ilmiah).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion) 
    Yaitu suatu bentuk promosi diluar ketiga bentuk diatas yang ditujukan untuk merangsang pembelian. 
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing) 
    Yaitu suatu bentuk penjualan perorangan secara langsung ditujukan untuk mempengaruhi pembelian konsumen.

    4. Usaha Penjualan Masker Kain. agar usaha bisa berkembang dan banyak diminati konsumen, cara yg dilakukan adalah melakukan promosi baik tatap muka atau melalui media sosial. Dilakukan dgn konsep dan bentuk sekreatif mungkin agar konsumen tertarik.

    BalasHapus
  30. Shinthia Wulandari
    XI IPA 5

    1. Promosi adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi,individu ataupun rumah tangga dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk meningkatkan kualitas penjualan.

    2. a) Pemberian Contoh Produk/Tester
    b) Memberikan Kupon Potongan Harga
    c) Mengadakan Flash Sale
    d) Buy 1 Get 1 > Beli 1 Gratis 1
    e) Penukaran Poin dalam Pengumpulan Poin Rewards

    3. a) Periklanan (advertising) merupakan sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalan/pembayaran kepada seluruh organisasi atau dengan menggunakan media massa,media yang digunakan bisa berupa telivisi,surat kabar,majalah,internet,dll.
    b) Promosi Penjualan (sales promotion) merupakan intensif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga,misalnya obral,pemberian kupon dan pemberian contoh produk.
    c) Penjualan Tatap Muka (personal selling) merupakan sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan mereka dipersuasi untuk membeli produk melalui komunikasi secara personal dalam suatu situasi penekrutan.
    d) Publisitas atau Hubungan Masyarakat merupakan bentuk komunikasi non personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk-produknya yang ditransmisi melalui perantara media massa.

    4. Usaha membuat dan menjual strap masker rajut. Agar usaha saya bisa berkembang dan diminati oleh kalangan masyarakat saya akan membuat strap masker yang menarik dengan bahan-bahan yang murah namun berkualitas dengan cara memberikan sample produk yang sudah saya buat kepada orang-orang terdekat seperti kepada teman kemudian meminta untuk dipromosikan melalui sosmed,apabila produk saya telah dikenal oleh kalangan masyarakat maka saya akan melakukan promo yang menarik misalnya jika seseorang telah 3x melakukan transaksi pembelanjaan strap masker maka ia akan mendapatkan point 300,dan point yang sudah dia dapatkan akan ditukarkan dengan satu buah strap masker,serta untuk pembelian grosir harga nya akan dibedakan dengan harga satuan.

    BalasHapus
  31. irma rahmanah
    XI IPA 5

    1. promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang optimal bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan. ada empat jenis kegiatan promosi, antara lain :
    a. Periklanan (Advertising)
    Yaitu bentuk promosi non personal dengan menggunakan berbagai media yang ditujukan untuk merangsang pembelian
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
    Yaitu bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli yang ditujukan untuk merangsang pembelian
    c. Publisitas (Publisity)
    Yaitu suatu bentuk promosi non personal mengenai, pelayanan atau kesatuan usaha tertentu dengan jalan mengulas informasi/berita tentangnya (pada umumnya bersifat ilmiah)
    d. promosi Penjualan (Sales promotion)
    Yaitu suatu bentuk promosi diluar ketiga bentuk diatas yang ditujukan untuk merangsang pembelian
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing)
    Yaitu suatu bentuk penjualan perorangan secara langsung ditujukan untuk mempengaruhi pembelian konsumen.

    4. usaha hijab
    -diskon dihari-hari khusus
    -memiliki banyak varian bahan dan warna
    -mempromosikan lewat medsos
    -menjaga mutu
    -memiliki nama hijab sendiri

    BalasHapus
  32. Riski Rahmatullah
    XI Ipa 5

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3.a. Periklanan ( Advertising )
    b. Penjualan Tatap Muka ( Personal Selling )
    c. Publisitas ( Publisity )
    d. Promosi Penjualan ( Sales Promotion)
    e. Pemasaran Langsung ( Direct Marketing)

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu

    BalasHapus
  33. Zalsa Riski Stefani
    XI IPA 5

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  34. Afifah Nurintishar
    XI IPA 5

    1. promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu

    BalasHapus
  35. Anggraeni
    XI IPA 5


    1. Promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi

    2. Memberikan diskon/potongan harga, menawarkan cashback, mengadakan flash sale, beli 1 gratis 1, memberikan gift, pengumpulan point rewards, membagikan voucher/kupon promo, memberikan garansi

    3. Periklanan, penjualan tatap muka, publisitas, pemasaran langsung

    4. Usaha dessert atau makanan manis
    Promosi:
    promosi di social media, memberikan tester, memberikan bonus,

    BalasHapus
  36. Fadhiah Nurul Aini
    XI IPA 5

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab:
    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    Jawab:
    ▪︎Memberikan Diskon/Potongan Harga
    ▪︎Menawarkan Cashback
    ▪︎Membebaskan Biaya Kirim Barang (Free Ongkir)
    ▪︎Mengadakan Flash Sale
    ▪︎Beli 1 Gratis 1
    ▪︎Memberikan Gift
    ▪︎Membagikan Voucher atau Kupon Promo
    ▪︎Memberikan Garansi
    ▪︎Menggelar Promo Liburan
    ▪︎Memberikan Tester/Sample Produk

    3.Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada dilingkunganmu?
    Jawab:
    1. Iklan
    Yaitu merupakan bentuk promosi dengan menggunakan berbagai media, baik media cetak ataupun elektronik, untuk merangsang pembelian konsumen.
    2. Media tatap
    Merupakan bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam dengan calon pembeli.
    3. Publisitas
    Merupakan bentuk promosi non personal dengan cara mengulas informasi/berita tentang suatu produk dengan menggunakan pendekatan ilmiah.
    4. Promosi penjualan
    Dapat dilakukan dengan cara memberi potongan harga atau menawarkan produk dengan memberikan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen apabila membeli produk tersebut.

    4. Buatlah satu jenis usaha yang kira2 akan kalian buat, dan bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak di minati konsumen? 
    Jawab:
    Membuka usaha toko butik, agar usaha mengembang yaitu dengan mengajak masyarakat juga ikut bergaul dalam hal pembuatan barang" atau penenunan dengan tren tren yang kekinian agar dapat menghasilkan hasil yang sama dan dapat memotivasi masyarakat bisa juga dapat mengurangi pengangguran yang ada dalam suatu daerah tersebut.
    agar banyak diminati oleh masyarakat harga barang harus sesuai dengan kantong pelajar tetapi menghasilkan barang yang berkualitas konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) atau bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini dengan promosi jualan agar bisa menarik pengunjung untuk membeli suatu barang, dan memberikan penawaran-penawaran lain seperti memberi free ongkir, memberikan garansi agar terlihat menarik.

    BalasHapus
  37. Popy kurnia
    XI IPA 5

    1. Jelaskan pengertian promosi khususnya pada usaha produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu ??
    > jawab :
    Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi juga dapat diartikan sebagai segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. Sebutkan contoh-contoh dari promosi yang lebih cepat untuk menarik konsumen?
    > jawab :
    1. Memberikan diskon
    2. Memberi harga khusus bagi pembeli grosir
    3. Memberikan garansi
    4. memberikan sampel produk
    5. Gunakan media sosial seperti Facebook,twitter,instagram untuk mengiklankan produk
    6. Memberikan gratis biaya kirim
    7. membagikan kupon promo

    3. Jelaskan cara menentukan strategi promosi pada usaha kerajinan dari limbah berbentuk bangun ruang yang ada di lingkunganmu?
    > jawab
    1. Periklanan (advertising)
    yaitu sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan bayaran kepada sebuah organisasi/ dengan menggunakan media massa
    2. Promosi penjualan ( sales promotion)
    yaitu insentif jangka pendek untuk meningkatkan suatu promosi suatu produk atau jasa
    3. Penjualan tatap muka
    yaitu sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi untuk membeli produk melalui komunikasi secara personal
    4. Publisitas/ hubungan masyarakat
    yaitu bentuk komunikasi non personal dalam bentuk berita sehubungan dengan produk yang ditransmisi melalui perantara media massa

    4. Buatlah 1 jenis usaha yang akan kalian buat & bagaimana cara membuat usaha tersebut bisa berkembang dan banyak diminati komsumen?
    > jawab
    usaha membuat pakaian
    - menggunakan kain yang berkualitas
    - membuat desain yang menarik dan unik
    - memberi sampel kepada orang sekitar dan minta untuk dipromosikan
    - mempromosikan melalui facebook,instagram,dll
    - memberikan diskon setiap bulan
    - memberikan harga khusus untuk pembelian grosir
    - memberikan cashback dan poin yang dapat ditukarkan dengan produk

    BalasHapus
  38. Laura Zahara Aulia
    XI IPA 5

    JAWABAN:
    1. promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha pembuatan mainan dari botol bekas. Agar usaha tersebut bisa berkembang, menggunakan kreatifitas agar bisa membuat produk terlihat menarik ( membuat mainan tersebut seolah - olah bukan dari botol plastik ). Gunakan sosial media untuk mempromosikan produk.

    BalasHapus
  39. Vinka febilia
    XI IPA 5

    1. promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu

    BalasHapus
  40. Trya Rahma Dani
    XI IPA 5

    1. promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu.

    BalasHapus
  41. nabila adzra nafisa
    xi ipa 5

    1. promosi adalah salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang–orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2.- Memberikan diskon hingga 50 %.
    - Membuat promo beli satu gratis satu.
    - Menyebarkan iklan produk yang unik.

    3.- Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal selling)
    - Publisitas (Publisity).
    - Promosi Penjualan (Sales promotion).
    - Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. usaha yang dilakukan yaitu menjual makanan ringan, dessert/ makanan manis. Mempromosikannya lewat media sosial dan dikreasikan agar menarik banyak peminat.

    BalasHapus
  42. Sukma arimaya aintias
    XI IPA 5

    1.Promosi adalah kegiatan pemasaran atau bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan,membujuk,atau mengingatkan orang-orang tentang produk yang dihasilkan organisasi,individu ataupun rumah tangga.

    2.-memberikan diskon
    -membebaskan biaya kirim barang
    -membagikan voucher atau kupon promo
    -menawarkan harga khusus

    3.a)periklanan(advertising)adalah sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan imbalan pembayaran kepada sebuah organisasi atau media massa.
    b)promosi penjualan(sales promotion)adalah insentif jangka pendek untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa dimana diharapkan pembelian dilakukan sekarang juga.
    c)penjualan tatap muka(personal selling)adalah sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi dan mereka dipersuasi untuk membeli produk-produk melalui komunikasi secara personal dalam suatu situasi perekrutan.
    d)hubungan masyarakat(publisitas)adalah bentuk komunikasi personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk-produk yang transmisi melalui perantara media masa.

    4.usaha membuat makanan ringan,
    mempromosikannya lewat media sosial.

    BalasHapus
  43. Nindi Ida Khofifah
    XI IPS 1
    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi
    2.Gunakan diskon untuk menunjukkan penghargaan, bukan untuk mempertahankan pelanggan

    Tawarkan diskon hanya untuk beberapa pelanggan tertentu

    Tawarkan diskon detelah anda memiliki fundamental klien yang stabil

    Berhati-hatilah saat mengumumkan diskon

    Kombinasikan metode promosi untuk meminimalkan efek yang merugikan
    3.
    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).
    4.Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  44. Revi zaira zenifa
    Xl IPS 1

    1. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan. Promosi adalah segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menginformasikan to inform, membujuk to persuade, atau mengingatkan orang –orang tentang produk yang dihasilkan organisasi, individu, ataupun rumah tangga.

    2. -Memberikan diskon khusus hingga 70%.
    -Memberikan cashback ketika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan pamflet barang yang kita promosikan.
    -Membuat event beli satu gratis satu.
    -Memberikan kupon undian jika membeli produk yang kita promosikan.
    -Menyebarkan iklan produk yang kita jual melalui media sosial.

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat celengan durian dari limbah bekas kardus. Agar usaha berkembang yaitu dengan mengajak masyarakat sekitar yang tidak bekerja bersama-sama membuat celengan durian dari limbah kardus bekas mengkoordinir warga bila ada limbah kardus bekas bisa mengumpulkan dan bersama-sama membuat nya serta memotivasi masyarakat sekitar agar ingin membuat dan mengembangkan usaha celengan durian dari limbah kardus bekas ini, agar banyak diminati oleh konsumen kita melakukan strategi direct marketing (pemasaran langsung) menjelaskan bahwa ini lho kerajinan yang kita promosikan ini memakai limbah kardus bekas memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi jadi kita bisa mendaur ulang sampah kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi, juga kita bisa mempromosikan nya di media sosial serta kita memberikan penawaran spesial untuk pembelian pertama di produk yang kita jual ini yaitu memberikannya diskon agar para pelanggan yang membeli tertarik dan mengajak teman-temannya untuk membeli produk yang kita jual ini.

    BalasHapus
  45. Dinda dwi yuniar
    XI IPS 1


    1.promosi adalah suatu kegiatan/cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam customer/pembeli yang mana kita mendapatkan keuntungan dari hasil barang yg kita promosi.

    2.-memberikan diskon/potongan harga
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway

    3. -Periklanan (Advertising).
    - Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    -Publisitas (Publisity).

    4.usaha frozen food
    Promosi:
    -setiap akhir bulan akan Ada diskon
    -harga khusus untuk pembelian grosir
    -promisi lewat medsos seperti instagram,facebook,dll

    BalasHapus
  46. Rizka Octaria
    XI IPA 5

    1. Promosi adl suatu cara menyebarluaskan informasi tentang barang tersebut dan memasarkan barang yg ingin dijual agar mendapatkam pembeli.

    2.-memberikan potongan harga
    -membagikan kupon
    -memberikan garansi
    -memberi harga khusus grosir
    -beli 1 gratis 1
    -bebas ongkir (ongkos kirim)
    -mengadakan giveaway

    3. *Periklanan (advertising)
    yaitu sebuah bentuk komunikasi non personal yang harus diberikan bayaran kepada sebuah organisasi/ dengan menggunakan media massa.
    *Promosi penjualan ( sales promotion)
    yaitu insentif jangka pendek untuk meningkatkan suatu promosi suatu produk atau jasa.
    *Penjualan tatap muka
    yaitu sebuah proses dimana para pelanggan diberi informasi untuk membeli produk melalui komunikasi secara personal.
    *Publisitas/ hubungan masyarakat
    yaitu bentuk komunikasi non personal dalam bentuk berita sehubungan dengan produk yang ditransmisi melalui perantara media massa.

    4. Usaha mochi bandung
    Promosi:
    *menggunakan pengemasan yg menarik
    *harga khusus untuk pembelian grosir
    *promisi lewat medsos

    BalasHapus
  47. Salsabil
    XI ipa 5

    1.promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkaan kualitas penjualan

    2. memberikan diskon, membuat pamflet periklanan, mengadakan kupon undian dan cashback

    3. a. Periklanan (Advertising).
    b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling).
    c. Publisitas (Publisity).
    d. Promosi Penjualan (Sales promotion).
    e. Pemasaran Langsung (Direct marketing).

    4. Usaha membuat cireng, cimol, caranya agar berkembang bisa kita promosikan lewat sosial media contohnya Instagram, tiktok, twitter, dan lain lainnya. Kita juga bisa memberi isian dalam makanan seperti keju mozzarella atau daging ayam atau semacamnya, jika sudah ada dana bisa membayar selebgram untuk mempromosikan bisnis yang dibuat ini, dan biasanya bisa menarik banyak peminat, kita juga bisa mengadakan diskon untuk di hari hari tertentu.

    BalasHapus
  48. Dara Mutia Puri Pramerta
    XI IPA 5
    Kamis,28 Januari 2021

    •JAWABAN•
    1.) Promosi adalah memasarkan suatu produk kepada masyarakat. Namun dalam mempromosikan produk yang terbuat dari bahan limbah, kita juga harus mengedukasi masyarakat dalam mengolah bahan limbah yang biasa kita temukan sehari-hari.

    2.) √Memberikan diskon
    √Membuat promo beli satu gratis satu.
    √Memberikan kupon undian
    √Menyebarkan iklan produk

    3.) √Periklanan
    √Penjualan Tatap Muka
    √ Publisitas
    √Promosi Penjualan
    √Pemasaran Langsung

    4.) Usaha makanan penutup/dessert. Seperti cake, birthday cake, minuman, dessert box ataupun cemilan manis lainnya. Saya akan mengambil inspirasi atau sedikit sentuhan dessert mahal yang berkisar 100rb, tapi kami hanya akan menjual sekitar 15-20 rb, dengan bahan bahan yang murah namun aman, kunci nya adalah di plating dan hiasan makanan. Dengan hiasan yg terlihat mewah dapat mencuri perhatian para anak anak muda, apalagi yang lagi pacaran, dll. Untuk promosi nya, mungkin kami akan datang ke sekolah", terutama SMA dan SMP, memberi sampel makanan, mungkin sedikit (biar gak rugi) kepada anak". Memberikan promo" menarik, inti dari promo itu adalah, nama dari promo (harus yg mewah/ menarik/unik), dan apa yg kita dapat dari promo (1 promo bisa dapat banyak makanan, namun dalam porsi yg kecil), mainkan penulisan harga seperti (harganya 5000, kita tulis 4.999) terlihat lebih murah dan menarik perhatian.

    BalasHapus